Meski Kecewa Leow Tetap Bertahan

Di turnamen Piala Eropa 2016 kemarin, Jerman tidak berhasil membawa pulang trofi kompetisi tersebut. Sang manajer, Joachim Loew mengaku kecewa terhadap anak buahnya. Kini Leow telah mengprioritaskan Piala Dunia 2018 bersama skuatnya.

Perjalanan Jerman dalam turnamen Piala Eropa 2016 terhenti di putaran semifinla. Lantaran mereka diterjang keluar oleh sang tuan rumah, Prancis, usai takluk 0-2.

Meskipun tidak berhasil membawa jerman untuk mengangkat trofi Piala Eropa 2016, Leow masih dipakai oleh Die Mannschaft. Leow akan menangani tim Jerman dari tahun 2006 dan akan tetap mengemban tugasnya hingga 2018 nantinya.

Mengenai ketidakberhasilan mereka di Prancis, pesepakbola berusia 56 tahun mengakui bahwa dirinya amaat kecewa dengan anak buahnya. Dirinya sudah memikirkan akan melanjutkan gelarnya sebagai sang juara di Piala Dunia bersama timnya.

“Sudah pasti kami semua kecewa usai gugur di semifinal. Minggu-minggu menuju dan sepanjang Piala Eropa menghabiskan energi. Melepaskan itu sebentar selama beberapa hari itu penting,” ucap Loew.

“Yang pasti untuk saya adalah, berlalunya kekecewaan kami, tim tak mengecewakan. Kami memiliki tim teranyar di kompetisi dan saya memperkirakan ada potensi superior,” sambungnya.

“Saya yakin dengan diri saya bahwa mereka masih dapat mempersembahkan kami banyak kegembiraan. Dan saya tetap antusias untuk terus melatih para pemain-pemain ini dan terus menjadikan mereka lebih tangguh lagi dengan memikirkan Piala Dunia 2018 di Rusia.”

Nantinya usai jeda musim panas, Leow beserta stafnya bakal mempelajari langkah Jerman di Piala Eropa 2016. Selanjutnya Jerman juga akan melaksanakan laga persahabatan bersama tim Finlandia pada 31 Agustus dan memulai kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Norwegia pada 4 Semptember yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *