Meski Kalah, Mourinho Tetap Bangga dengan Skuat MU

Jose Mourinho mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhnya meski kalah dalam drama Piala Super Eropa kontra Real Madrid pada hari Rabu, 9 Agustus 2017 di Skopje.

Tampil menyerah sejak menit awal, pasukan Setan Merah harus mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 2-1 setalah Casemiro dan Isco berhasil menceploskan bola ke gawang David De Gea. Manchester UNited hanya mampu memperkecil kedudukan melalui satu go semata wayang dari penyerang rekrutan terbaru, Romelu Lukaku.

Terlepas dari hasil, Mourinho menyebut jika penampilan anak asuh nya lebih baik ketimbang berlaga di final Liga Europa kontra Ajax bulan Mei kemarin.

“Tim ini sungguh luar biasa dan Marouane Fellaini adalah salah satu contoh betapa kami bermain dengan semangat juang tinggi. Saya senang karena kami kalah bukan dalam partai musim. Sekarang saya bisa katakan bahwa kami lebih baik dari pada tim bermain ketika final Liga Europa,” buka Mourinho usai pertandingan.

“Menurut saya kami kalah dalam drama skor tipis dan salah satu gol mereka offside. Dengan sistem VAR yang bagus, harusnya skor 1-1 dan terjadi babak tambahan. Mereka dapat mencetak gol lebih banyak dari ini, kami juga dapat mencetak gol lebih banyak dari yang kami lakukan,”

“Mereka bisa mengendalikan permainan pada paruh babak pertama dan kami berbalik dengan sukses mengendalikan permainan pada babak kedua. Kami bermain dengan tim yang penuh pemain luar biasa, kami begitu sibuk untuk menbicarakan permainan tim hingga babak berakhir.” tutupnya.

Disisi lain, Mourinho juga membicarakan bagaimana pertandingan bisa berubah ketika Cristiano Ronaldo masuk menggantikan Karim Benzema pada babak kedua.

“Saya mengatakan bahwa laga ini akan berakhir ketika Ronaldo masuk, karena setiap kali Ronaldo menginginkan tendangan bebas, laga berhenti. Kami membuat mereka berjuang, akan tetapi mari berpikir positif dan menatap laga akhir pekan.” tambah mantan pelatih Chelsea tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *