Mentalitas Milan Dibicarakan Karena 2 Kartu Merah

Vincenzo Montella frustrasi mengingat dengan 2 kartu merah yang AC Milan dapatkan pada pertandingan menghadapi Napoli. Ia juga mengatakan kalau mentalitas Milan masih perlu dikembangkan.

Melakukan laga di San Paolo giornata kedua di Serie A yang berlangsung pada hari Minggu (28/8/2016) dinihari WIB, Milan terpaksa kembali dengan kepala tertunduk. Rossoneri kalah dengan skor 2-4 saat melawan Napoli.

Tidak hanya kalah, Milan pun perlu menyudahi pertandingan dengan sisa 9 pemain usai Juraj Kucka dan M’Baye Niang diberi sang wasit kartu merah. Kucka diberi 2 kartu kuning pada waktu yang dekat usai mendorong Dries Mertens dan selanjutnya menyumpahi wasit. Sedangkan Niang diberi kartu kuning kedua sebab ia berdiri di depan Pepe Reina yang berniat melakukan sepakan ke gawang.

Walau senang dengan berbagai penampilan Milan, Montella masih merasa kecewa dengan tim besutannya yang perlu menyudahi laga dengan 9 pemain. Ia membicarakan tentang mentalitas Milan.

“Kami mengawalinya dengan amat baik dan membuat sejumlah kesempatan hingga angka pembuka mereka membuat berubah inersia laga. Hal tersebut merupakan suatu yang perlu kami benahi, menjaga mentalitas yang kami miliki saat sejumlah hal tak berlangsung dengan baik,” ucap Montella.

“Kami dapatkan 2 kartu merah. Saya tak akan terima protes selalu kepada wasit. Perlu bermain dengan 10 sisa pemain bukanlah hal yang mudah, dengan 9 pemain tersebut menjadi sebuah pekerjaan yang sulit.”

“Saya merasa senang dengan performanya, namun ikut merasa kecewa, sebab kami tak dapat pulang dari pertandingan tersebut tanpa membawa apapun. Selama 20 menit perdana, kami tentu lebih kuat dibanding Napoli, namun kehilangan keyakinan usai mereka mencetak angka.”

“Usai eda, kami bermain layaknya tim luar biasa. Misinya ialah tampil seperti itu sepanjang laga,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *