Mata Puas Dengan Penampilan Smalling-Blind

Kerjasama Chris Smalling dan Daley Blind tak bisa digantikan di lini belakang Manchester United di musim ini. Juan Mata puas dengan performa kedua bek itu.

MU memperoleh kemenangan 1-0 ketika mengundang Everton di lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/4/2016) malam WIB. Gol kemenangan mereka dibukukan atas nama Anthony Martial.

Deretan bek MU sanggup bermain bagus di laga itu. Mereka berhasil mengunci serangan Everton sampai hanya membukukan satu tendangan on target dari tujuh kali percobaan.

Bersama MU musim ini, Smalling telah tampil sebanyak 28 laga dan seluruhnya menjadi starter. Sedangkan Blind telah 29 kali tampil, juga seluruhnya menjadi starter.

Ketika Smalling dan Blind main bersama, MU terlihat sanggup menciptakan 12 kali clean sheet. Sebelum pertandingan berhadapan dengan Everton, MU juga bersih dari kebobolan ketika berhadapan dengan Manchester City.

“Chris Smalling dan Daley Blind telah bersama-sama tampil oke di sepanjang musim ini dan kami sangat senang dengan performa para pemain belakang kami,” kata Mata.

Mengenai keberhasilan atas Everton, Mata menilai ini menjadi perolehan penting. Mereka dapat mendekati City di klasemen, kaitannya dengan berburu tiket Liga Champions. City berada di urutan keempat dengan perolehan 54 angka. MU berada di bawah tim asuhan Manuel Pellegrini dengan perolehan satu angka lebih sedikit.

“Ini adalah hasil laga yang cukup bagus usai kemenangan Manchester City kemarin. Sangat penting untuk memperoleh tiga angka,” ujar Mata.

“Itu sangat ketat, Everton tampil dengan penampilan yang sangat bagus dan memiliki pemain yang berkualitas serta memang sulit untuk menundukkan mereka, sebab mereka lebih terbuka. Skor 1-0 sudah cukup,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *