Mangkir di Pertemuan Penting, Dortmund Kembali Sanksi Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang mungkin bisa disebut sebagai salah satu pemain yang tidak profesional, dimana untuk kesekian kalinya sang pemain harus berurusan serius dengan Borussia Dortmund.

Nampak jelas jika pihak klub telah mempertimbangkan sebuah keputusan dan itu nampak ketika mereka tak menyertakan bomber asal Gabon itu ke dalam skuat untuk laga versus Wolfsburg. Bisa diartikan bahwa saat ini hubungan Dortmund dengan sang pemain sedang tidak harmonis.

Hal ini memicu spekulasi yang menyebut penyerang 28 tahun itu ingin meninggalkan Signal Iduna Park. Pada keterangan singkatnya, Dortmund mengkonfirmasi bahwa Aubameyang tak masuk dalam skuat karena tindakan indisipliner.

Pelatih Peter Stoger membenarkan jika dibalik keputusan klub tersebut lantaran kerana Aubameyang mangkir dari pertemuan tim yang berlangsung sebelum pertandingan.

“Kami menggelar pertemuan tim penting kemarin sabtu dengan semua pemain, termasuk yang cedera. Aubameyang tak muncul dan membuat saya percaya bahwa hal itu tak penting baginya,” cetus Peter.

“Dia menjawab jika dia lupa, namun kami tidak berpikir tentang alasan itu. Dia bisa masuk tim pekan depan seperti biasanya. Saya tak bisa menilai jika dia ingin memaksakan kepergian,”

Jika berbicara kasus Aubameyang, ini jelas bukanlah yang pertama. Pada November lalu eks pemain AC Milan itu juga sempat tak masuk tim untuk partai melawan Stuttgart meski di akhirnya Dortmund menolak untuk memberikan klarifikasi.

Bermain tanpa Aubameyang, Dortmund hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala menjamu Wolfsburg. Dengan hasil imbang ini, maka Dortmund masih bertahan di posisi empat klasemen sementara Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *