Manchester United Spdorkan Duet Pertahanannya Untuk Seorang Ivan Perisic

Matteo Darmian Chris Smalling for Ivan Perisic, Matteo Darmian Chris Smalling to Inter milan. Ivan Perisic to Manchester United, Matteo Darmian Manchester uniterd, Chris Smalling Manchester United, Ivan Perisic to Inter Milan, Premier League, Liga Inggris, Liga Italia, Serie A

Matteo Darmian – Chris Smalling – Ivan Perisic

Jose Mourinho selaku Manajer Manchester United kemungkinan besar mencoba melakukan pertukaran pemain dengan Inter Milan yang melibatkan Ivan Perisic dan Anthony Martial.  Namun menurut The Mirror, Martial masih memiliki nilai tinggi di Old Trafford dan Direksi The Red Devils melihat pemain Prancis tersebut sebagai prospek yang sangat terang sehingga sangat beresiko untuk melepaskannya. Namun sebagai gantinya, mereka bersedia mengorbankan duet pertahanannya yaitu  Matteo Darmian dan Chris Smalling agar bisa mendarat di Perisic.

Ivan Perisic memang telah menjadi target utama Manchester United, yang ingin memperkuat pilihan menyerang mereka di sektor sayap. Pemain asal Kroasia tersebut telah dalam bentuk terbaik selama dua musim terakhir, dan diincar oleh sejumlah klub top Eropa.

Pemain berusia 28 tahun itu merupakan satu dari sedikit pemain yang terang di Nerazzurri terutama dalam kampanye 2016/17 yang sulit. Sang pemain berhasil menahan satu tempat di starting XI dengan semua 3 manajer dan Ia mampu mencatatkan 11 gol dan 11 assist membantu timnya menyelesaikan musim tersebut berada diperingkat ke 7 di Serie A.

Sementara dia mendominasi sayap kiri, dia juga bisa dimanfaatkan di sisi kanan atau sebagai gelandang serang, sesuatu yang pasti akan dihargai Jose Mourinho. United memang sedikit kekurangan pada sayap kiri berkualitas, hanya Jesse Lingard dan Ashley Young pilihan mereka.

Kini setelah menghabiskan lebih dari 70 juta poundsterling dengan menandatangani Romelu Lukaku untuk memimpin serangan mereka, seorang winger kelas dunia sepertinya bagian dari teka-teki yang harus dipecahkan dan Perisic pasti sesuai dengan keinginan mereka.

Tidak mengherankan jika Matteo Darmian diizinkan meninggalkan Old Trafford. Pemain internasional Italia itu memiliki kampanye 2016/17 yang sulit. Dia tampil hanya 29 kali di semua kompetisi dan ada kabar tentang hubungan yang tak harmonis dengan Mourinho di awal musim.

Setelah musim pertama yang menjanjikan bersama Louis Van Gaal, pemain internasional Italia itu tidak mampu lagi menciptakan performa yang sama seperti saat meyakinkan United untuk mengeluarkan 12,7 juta poundsterling kepada Torino atas jasanya.

Disisi lain Chris Smalling  yang telah menghabiskan 7 musim di klub tersebut, jelas belum cukup berbuat banyak untuk Mourinho. Pemain asal Inggris itu memiliki musim penuh dengan cedera terutama bagia lutut dan kakinya, yang tentu saja tidak akan membuatnya lebih mudah baginya.

Cederanya membatasi dirinya untuk bermain di 36 pertandingan di semua kompetisi musim lalu dan dengan kedatangan Victor Lindelof, Mourinho kemungkinan akan memiliki cukup kekuatan dan akan mencari cara untuk mendapatkan dana untuk transfer lebih banyak.

Meskipun demikian, kedua pemain akan lebih baik pindah dari Old Trafford mengingat situasi mereka saat ini dan tidak mungkin mereka akan diberikan banyak menit bermain. Kurangnya waktu permainan reguler bagi mereka juga akan menghambat peluang mereka untuk tampil di negara masing-masing dalam ajang Piala Dunia di Rusia tahun depan, sesuatu yang tidak mungkin pemain manapun mau mengambil risiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *