Manchester City Relat Tebus Bek Muda Monaco Dengan Jumlah 50 Juta Poundsterling

Benjamin Mendy AS Monaco to Manchester City, Benjamin Mendy AS Monaco, to Manchester City, Benjamin Mendy, AS Monaco to Manchester City, Benjamin Mendy to Manchester City, AS Monaco, Premier League, Liga Inggris, Ligue 1, Liga Prancis

Benjamin Mendy AS Monaco to Manchester City

Manchester City dikabarkan sedang mendekati langkahnya untuk dapat memboyong Benjamin Mendy dan rela menggelontorkan dana  sebesar 50 juta poundsterling unutk menebusnya. Hal ini diungkapkan oleh The Sun dimana tim yang diasuh oleh Pep Guardiola tersebut,  ingin memboyong lagi seorang pemain bertahan yang setelah belum lama ini mendaratkan bek kanan Tottenham ke kubunya.

Kesepakatan City tehhadap fullback AS Monaco memang bisa dipastikan akan segera terjadi setelah mereka belum lama ini berhasil merekrut Kyle Walker menjadi pemain bertahan paling mahal sepanjang masa. Dan sepertinya The Citizen juga bersedia untuk melakukan hal yang sama untuk mendapatkan Mendy. Pasalnya sang pemain telah menjadi andalan sebagai bek tengah dalam kompertisi yang baru saja ditutup dan ikut bagian dalam pencapainan klubnya merebut gelar Ligue 1.

Pep Guardiola diketahui telah tinggal memejamkan mata saja pada mantan pemain Marseille itu hingga saat ini. Pasalnya sang pemain telah tertinggal dari skuad pra-musim Monaco yang sedang melakukan perjalanan ke Swiss dan hal tersebut menunjukkan kemungkinan masa depannya akan segera menuju klub baru dan dipercaya itu adalah Manchester City.

Mendy telah menikmati karir yang bagus di Liga Prancis. Dia berkembang dengan cepat melalui barisan di Le Havre II sebelum akhirnya memulai debut untuk tim senior pada usia 17 tahun. Bek berbakat itu menghabiskan tahun-tahun awal karirnya bersama klub divisi dua Prancis sebelum akhirnya Ia pindah ke Marseille pada tahun 2013 lalu.

Langkah itu merupakan langkah hal yang tepat baginya karena dia tidak membuang waktu lagi dan segera membangun dirinya di tim pertama bersama Marseille dan menghabiskan tiga musim bersama mereka. Dalam prosesnya, ia telah mencatat 81 penampilan Ligue 1 hingga Ia direkrut oleh AS Monaco musim panas lalu.

Langkah ke Monaco kemudian mampu membuat Mendy benar-benar lebih membuatnya menjadi bek yang lebih berkualitas saat ia memainkan peran penting di lini belakang klub Prancis tersebut. Meski berada dalam tim yang penuh dengan anak muda yang berusaha menunjukkan giginya, Mendy berhasil mengokohkan dirinya sendiri sebagai salah satu pemain bek muda terkuat di Eropa.

Gaya serangan Mendy yang berjalan di sisi kiri lapangan sangat enak untuk untuk ditonton dan menambahkan lapisan kompleks ke serangan Monaco secara keseluruhan. Penampilan bintangnya telah terlihat membuat dirinya di bawah radar beberapa klub besar termasuk Manchester City. Guardiola tentu akan senang dengan gaya bermain Mendy dan seharusnya tidak terlalu sulit baginya untuk menetap di stadion Etihad.

Apalagi bahwa Guardiola telah membiarkan Gael Clichy meninggalkan klubnya secara gratis pada musim panas ini yang akan membuat lebih banyak kesempatan untuk Mendy menjadi di tim utama racikan pelatih dan mungkin akan langsung menjadi starter reguler bagi Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *