Liverpool Ungguli Perburuan Bek Nice Dengan Keluarnya Arsenal

Dalbert Henrique Nice to Liverpool, Dalbert Henrique Nice, to Liverpool, Dalbert Henrique, Nice to Liverpool, Dalbert Henrique to Liverpool, OGC Nice, Dalbert Henrique Nice to Arsenal, Dalbert Henrique to Arsenal, Premier League, Liga Inggirs, Liga Prancis, Ligue 1

Dalbert Henrique Nice

Liverpool dikabarkan telah bergabung dengan Arsenal dalam pengejaran tanda tangan pemain belakang Dalbert Henrique, yang kini berada di bawah kontrak OGC Nice. Hal ini diungkapkan oleh media Mercato 365 dimana Liverpool adalah klub Liga Premier terbaru yang muncul sebagai pelamar terbaru yang ingin memboyong pemain asal Brasil yang juga berada di radar Arsenal.

Dalbert Henrique merupakan pemain muda berusia 23 tahun yang tiba di Eropa dari Academico Viseu FC, yang pindah ke Vitoria Guimaraes SC pada tahun 2015. Ia pun bertahan hanya semusim disana karena diboyong OGC Nice pada musim panas 2016 lalu. Dalam kampanye perdananya di Ligue 1, full-back tersebut berhasil tampil mengesankan dengan kemampuannya yang cemerlang.

Dalbert termasuk salah satu pilar utama di starting team Nice dan seorang pemain reguler di belakang saat klub tersebut menempati posisi ketiga di klasemen dan mencatat jumlah gol terbanyak kedua di liga. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil terjun kelapangan 33 kali di kompetisi tersebut dan menjadi sosok penting dalam ajang tersebut.

Arsenal sangat membutuhkan bek kiri yang  mampu untuk mengisi kekosongan di musim panas ini, terutama setelah strategi Wenger belum lama ini menuju formasi 3-4-2-1. Dalbert dengan pengalamannya sebagai bek kiri dan lini tengah kiri, menjadi pemain ideal untuk posisi tersebut.

Namun The Gunners sebelumnya telah memboyong Sead Kolasinac dengan status bebas transfer, yang telah membuat Arsenal kehilangan minat mereka terhadap pemain Brasil tersebut.

Liverpool kini sudah ikut balapan pengejaran tersebut. Sebelumnya The Reds dikaitkan dengan Andrew Robertson belakangan ini dan selain itu mereka juga sempat tertarik dengan untuk Benjamin Mendy.

Meskipun demikian , tampaknya Mendy akan pindah ke City sementara PSG sekarang menjadi saingan dalam pemburuan Robertson. Ini berarti Dalbert merupakan kesempatan emas untuk Liverpool. Apalagi dengan Arsenal yang sudah mendingin memburu sang pemain, Liverpool mungkin sudah jelas dapat merekrut pemain berusia 23 tahun itu.

Bagaimanapun juga, Liverpool harus bertindak cepat pasalnya sang pemain sedang merayap menuju kepindahan menuju Inter Milan. Dan jika The Reds siap untuk mencocokkan harga yang diminta Nice sebesar 30 juta euro maka Dalbert akan berada di Anfield musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *