Liverpool Tak Rela Emre Can Pergi Dari Anfield

Liverpool secara resmi telah menyampaikan niatnya untuk terus menjalin kerja sama dengan gelandang kelahiran Jerman, Emre Can dengan meminta kepada sang pemain untuk tidak meninggalkan Anfield pada musim panas ini.

Can, 23 tahun telah memasuki masa akhir dalam isi kontraknya dengan The Reds. Membuat kubu Liverpool panik ketika kedua belah pihak tak kunjung mencapai kesepakatan perihal perpanjangan kontrak baru.

Situasi ini langsung mendapat respon dari klub luar Inggris termasuk Juventus yang disebut siap memberikan penawaran besar kepada Liverpool dan juga Can. Namun ketertarikan Juve tak mendapat reaksi positif dari Liverpool yang enggan membuka pintu negoisasi terhadap status Can.

Can sukses menjadi pemain sentral Liverpool dibawah arahan Jurgen Klopp, sepanjang perjalanan karirnya sebagai pemain profesional. Can adalah sosok yang tak lepas dari awal mula permainan Liverpool, berada dilini tengah, Can berhasil menciptakan keseimbangan dalam permainan timnya.

Sebagai puncak indahnya, Can sukses mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Sepanjang total bermain bersama Liverpool, Can sudah mencetak lima gol dan melepas dua assist dalam 32 laga Premier League.

Masuk dimusim baru 2017/18, Can kembali menjadi andalah Klopp dilini tengah Liverpool. Namun sayang, dalam laga debutnya di Liga Primer Inggris, Can tak mampu memberikan kemenangan pertama bagi timnya karena harus puas bermain imbang 3-3 kontra Watford akhir pekan kemarin.

Jika benar Can pergi dari Liverpool, maka akan terjadi perubahan besar diantara kepergian dari pemain-pemain andalan sebagaimana Liverpool juga tengah harap-harap cemas perihal ketertarikan mereka terhadap Philipe Coutinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *