Liverpool Akan Boyong Pemain Sayap Arsenal Musim Panas Ini

Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal to Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal, to Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, Arsenal to Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain to Liverpool, Arsenal, Premier League, Liga Inggris,

Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal to Liverpool

Menurut kabar dari Daily Mirror, Liverpool telah melakukan penawaran pertama mereka untuk dapat mendaratkan Alex Oxlade-Chamberlain pada bursa transfer musim panas ini. Klub Merseyside tersebut dikabarkan telah menanyakan ke Arsenal tentang ketersediaan sang pemain pada musim panas ini.

Oxlade-Chamberlain direkrut Arsenal dari Southampton sebagai bocah ajaib yang berusia 17 tahun pada musim panas 2011 lalu. Walaupun sang pemain dinilai sebagai salah satu prospek pemain muda yang paling menarik di Inggris saat itu, namun karirnya kini gagal maju sesuai dengan harapan, terutama karena Cedera dan ia tidak berada di posisi sejatinya.

Dua faktor tersebut telah mengakibatkan performa yang tidak konsisten, yang berarti pemain berusia 23 tahun itu tidak pernah berhasil membentuk dirinya sebagai tim reguler dalam tim utama di Emirates. Namun di musim 2016/17, permainan Oxlade-Chamberlain sudah jauh lebih baik untuk Arsenal dan dia adalah salah pemain yang bersinar untuk musim yang biasa-biasa saja bagi The Gunners.

Pemain internasional Inggris tersebut mampu diturunkan di 45 pertandingan untuk The Gunners, dengan mencatat 6 gol dan 11 assist untuk rekannya. Ia mampun bermain sebagai pemain sayap, gelandang tengah bahkan bek sayap. Namun ditengah kebangkitannya Ia memiliki 12 bulan tersisa untuk kontraknya bersama Arsenal.

Dengan masa depannya di Emirates terperosok dalam ketidakpastian, kemungkinan Oxlade-Chamberlain bisa pindah ke klub baru di musim panas. Tujuan paling mungkin baginya adalah Liverpool, diamna Jurgen Klopp merupakan pengagum bakatnya dan sangat membutuhkan untuk memperkuat pilihannya di lini tengah.

Bos Liverpool itu memiliki kekurangan kedalaman yang serius di tengah lapangan karena kapten mereka yaitu Jordan Henderson sedang berjuang dengan serentetan cedera yang dialaminya. Akibatnya, Klopp hanya memiliki Adam Lallana, Emre Can, Lucas Leiva dan Georginio Wijnaldum sebagai satu-satunya pilihan untuk sebagian besar kampanye musim lalu.

Dengan Lucas yang diprediksi akan mengakhiri karirnya di Liverpool musim panas ini karena Ia ingin keluar dari Anfield, maka Klopp sangat membutuhkan untuk dapat menandatangani gelandang berkualitas baru.

Langkah Liverpool memboyong Oxlade-Chamberlain akan menjadi aset bagi Klopp terutama karena kecepatannya dan performanya. Selain itu, dia juga akan memiliki kesempatan untuk dapat bermain di Liga Champions, dimana Arsenal hanya menawarkan pertarungan di Liga Europa saja.

Kabar terbaru menunjukkan bahwa Liverpool telah merencanakan untuk menggelontorkan 30 juta pound untuk pemain tersebut, dan berita dari Daily Mirror menungkapkan bahwa Arsenal telah menolak pendekatan pertama Liverpool namun ada kemungkinan mereka akan terpaksa menjual Oxlade-Chamberlain ke Liverpool jika sang pemain tak ingin memperpanjang masa baktinya di Emirates daripada melepaskannya dengan gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *