Lippi: Juve Calon Kuat Juara Liga Champions

Untuk Marcelo Lippi bukanlah sebuah hal yang tabu saat bilang kalau Juventus merupakan calan juara Liga Champions. ‘Si Nyonya Tua’ miliki modal besar untuk lakukan hal tersebut.

Juventus pernah masuk babak final Liga Champions 2015 walau tak difavoritkan. Mereka melangkah setelah tundukkan sejumlah klub seperti Borussia Dortmund dan Real Madrid di tahap gugur sebelum pada akhirnya kalah dengan skor 1-3 melawan Barcelona pada babak final.

Musim kemarin Juve merosot tajam sebab mereka hanya sampai pada babak 16 besar usai ditundukkan Bayern Munich. Oleh sebab itu manajemen pun merombak skuat superior dengan merekrut Miralem Pjanic, Dani Alves, sampai dengan Gonzalo Higuain menyusul sebelumnya Paulo Dybala.

Kehadiran para pemain tersebut dikatakan oleh Lippi membuat skuat Bianconeri bertambah kuat di tingkat Eropa. Lippi malah optimis kalau klub yang berasal dari kota Turin tersebut dapat menjadi juara Liga Champions pada musim ini.

“Apakah hal tersebut tabu bilang kalau Juve merupakan salah satu calon? Saya merasa itu tidak,” ucap Lippi.

“Sedari mereka masuk pada babak final di tahun 2015, salah kalau kita menganggap mereka bukanlah lagi tim unggulan. Mereka bertambah kokoh sekarang ini. Mereka bakal jadi juara. Telah ada pertanda penting,” lanjutnya.

“Mereka miliki modal yang amat masif: harga diri dan kepercayaan kalau Juventus dapat tampil pada pertandingan besar menghadapi para tim besar. Mereka telah perlihatkannya ketika bertanding melawan Dortmund, Real Madrid dan Bayern Munich.”

“Kemudian ada detil terpenting lainnya: tim favorit layaknya Barcelona bisa saja tergusur, Bayern menundukkan Arsenal, namun di lain sisi hal tersebut bukan ujian yang menentukan,” kata Lippi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *