Lebih dari Harapan ‘Si Rubah’

Awalan dan langsung tembus tahap knockout menjadi juara grup. Leicester City telah bikin peraihan yang amat hebat. Hal tersebutlah anggapan dari sang kapten yaitu Wes Morgan.

Leicester melesat ke partai 16 besar usai tundukkan Club Brugge dengan skor 2-1 di laga lanjutan penyisihan Grup G pada hari Rabu (23/11/2016) dinihari WIB, di Stadion King Power. Kemenangan The Foxes tergantung dengan angka yang diciptakan oleh Shinji Okazaki dan penalti Riyad Mahrez di babak pertama.

Sementara Brugge cuma dapat bikin sebuah angka balasan pada babak kedua yang dicetak oleh Jose Izquierdo pada menit 52.

Lewat kemenangan ini, Leicester bukukan 13 poin di 5 laga, unggul 5 poin dengan rival paling dekatnya yaitu Porto. Dengan 1 pertandingan sisa, Leicester tak dapat disusul kembali sampai atas status juara Grup G.

Hasil tersebut tegaskan langkah sensasional dari ‘Si Rubah’. Sebab, Leicester melangsungkan musim pertamanya di ajang ini usai secara mengejutkan menjadi juara di Premier League musim 2015-2016 dan berselisih dengan para klub yang lebih memiliki pengalaman.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa dapat mencapai partai 16 besar,” ucap Morgan. “Ini lebih dibanding yang dapat kami perkirakan.”

“Leicester merupakan tim debutan dan bermain menjadi juara di grup merupakan sebuah peraihan yang mengesankan. Sebuah hasil yang luar biasa dan performa yang fantastis.”

Leicester bakal tutup tahap grup dengan melangsungkan laga ke kandang Porto di awal bulan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *