Lawan Porto, Leicester Perlukan ‘Si Pemburu Naga’

Dragoes adalah Sebutan untuk FC Porto atau ‘Si Naga’. Oleh sebab itu, untuk kalahkan Porto, Leicester City bakal andalkan seorang ‘Si Pemburu Naga’.

Pada matchday 2 Liga Champions, Leicester bakal berhadapan dengan Porto yang akan berlangsung pada hari Rabu (28/9/2016) dinihari WIB, di King Power Stadium. The Foxes sebelumnya berhasil menang dengan skor telak 3-0 ketika dijamu Club Brugge pada pertandingan perdana di Grup G, sementara Porto tampil dengan skor imbang 1-1 melawan Copenhagen.

Walau Porto lebih banyak pengalaman pada ajang Eropa, Leicester terus dapat yakin menyambut pertandingan ini. Sebab mereka saat ini mempunyai pemain penyerang yang telah biasa berhadapan dengan Porto yaitu Islam Slimani.

Slimani didatangkan oleh Leicester dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas dengan dana transfer mencapai 29 juta poundsterling. Pemain striker yang berasal dari Aljazair tersebut juga menjadi pemain paling mahal yang didatangkan oleh Leicester.

Selama 3 musim bermain untuk Sporting, Slimani sudah 6 kali berhadapan dengan Porto dan menciptakan 6 angka. Oleh sebab itulah, ia disebut sebagai ‘Si Pemburu Naga’ oleh para pendukung Sporting. 3 hari jelang pindah ke Leicester, pemain penyerang yang berumur 28 tahun tersebut menciptakan 1 angka ketika Sporting menangkan laga atas Porto dengan skor 2-1.

“Kami telah mengatakan. Slimani telah menciptakan banyak angka ke gawang Porto dan saya optimis kalau dirinya bakal menjadi ancaman,” ucap manajer Leicester yaitu Claudio Ranieri.

“Kami habiskan banyak dana dan tentunya ia merupakan seorang pencipta angka. Namun, kalau ia tak menciptakan angka, itu tidak masalah sebab ia merupakan seorang pemain yang berkerja keras,” ucap Ranieri.

Pihak Porto amat sadar kemungkinan ancaman dari Slimani. Mereka juga bakal berusaha mematikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *