Lawan Bayern, Simone Anggap Ini Pertempuran

Diego Simeone mengatakan bahwa pertandingan berhadapan dengan Bayern Munich merupakan sebuah pertempuran. Ia juga menggambarkan para pemain kedua tim seperti pasukan serdadu.

Ketika masih merupakan pemain, Simeone memang dikenal suka dengan permainan keras. Karakter itu pun dibawa-bawa sampai sekarang setelah dirinya menjadi manajer Atletico Madrid.

Atletico merupakan perwujudan Simeone layaknya sebuah tim. Mereka tak begitu peduli dengan penguasaan bola. Atletico sangat sering kalah dalam penguasaan bola, namun sukses memanfaatkan kesempatan sekecil apapun untuk dijadikan gol. Kerap kali pula Los Colchoneros menang dengan skor 1-0.

Selain itu, Simeone juga tak ragu dalam memberikan pelatihan pada tim timnya untuk melakukan tekel saat rival menguasai bola. Keagresifan inilah yang lalu menjadi ciri tersendiri untuk Atletico.

Jadi saat Simeone menggambarkan sebuah laga bagaikan sebuah pertempuran, itu tidak begitu mengherankan. Dirinya mengerti bahwa Bayern, yang akan ditemui timnya pada Kamis (28/4) dini hari WIB memiliki keunggulan. Akan tetapi, tak ada kata menyerah darinya.

“Kami telah memiliki kesiapan. Kami akan memanfaatkan peluang ini. Kami akan bertarung,” kata Simeone.

“Bayern memang memiliki banyak pilihan dalam skuadnya. Namun, di dalam deul, mereka yang memiliki lebih banyak serdadu tak bisa dikatakan akan sering menang. Yang menang ialah mereka yang memakai serdadu sebaik mungkin,” kata pelatih kelahiran Argentina ini.

Atletico berhasil masuk ke semifinal setelah mengalahkan Barcelona. Sempat mengalami kekalahan dengan skor 1-2 di putaran pertama, Atletico lalu menundukkan Barca 2-0 di putaran kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *