Lawan Arsenal, Chelsea Ingin Balas Dendam

Usai imbang melawan Liverpool, Chelsea langsung menatap pertandingan berat lainnya dengan menjadi tuan rumah melawan Arsenal. ‘Si Biru’ bertujuan untuk lakukan balas dendam.

Laga antara Chelsea melawan Arsenal bakal berlangsung pada hari Sabtu (4/2/2017) malam WIB, di Stamford Bridge. Pada pertemuan mereka di awal musim ini yang bertempat di Emirates, Chelsea tertunduk dengan skor telak 0-3.

Tetapi, usai hasil negatif yang memalukan itu The Blues bangun dengan mengejutkan. Tim Antonio Conte ini melangkah cepat dengan menangkan 13 laga liga beuntun yang kemudian tehenti oleh Tottenham Hotspur dengan skor 0-2.

Kemudian, Chelsea sukses bangun lagi dengan menangkan 2 laga lewat 3 laga selanjutnya termasuk ketika tampil imbang dengan skor 1-1 di markas Liverpool, Selasa (1/2) dinihari WIB.

Hasil positif atas Arsenal bukan cuma tentang gengsi. Dengan selisih 9 poin, Chelsea berkesempatan menambah besar keunggulan mereka jadi 12 poin dan semakin mulus lewat perselisihan meraih titel juara Premier League.

“Anda memang mungkin meriah hasil negatif di sebuah laga, namun hal yang paling penting ialah seperti apa respon Anda dan di laga menghadapi Arsenal, kami tak merespon di lapangan. Saya yakin ceritanya bakal tak sama di hari Sabtu nanti,” ujar pemain gelandang Chelsea Nemanja Matic.

“Kami kalah dengan skor 0-3 di pertemuan terakhir dan saat Anda kalah di sebuah laga seperti tersebut, tampil bersama klub seperti ini jadi hasil tersebut amat tidak mudah untuk diterima. Tak biasa untuk kami kalah tanpa berikan perlawanan. Namun memang waktu itu, kami melangsungkan hari yang tak baik dan mereka tampil dengan apik.”

“Kemudian kami menangkan 13 laga berturut-turut. Terkadang Anda memang perlu menerima hasil negatif agar kembali bangkit dan saya yakin kami tak akan biarkan kekalahan seperti itu kembali terulang.”

“Kami berharap bisa melihat di mana kami dan di mana mereka (sebagai sebuah tim). Kami bakal berusaha untuk menang sebab kami bermain di markas sendiri. Mereka pun mempunyai kualitas dan akan berusaha cari peluang. Namun saya yakin kami bersiap dari sisi mental dan fisik,” kata Matic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *