Langkah Jerman Untuk Melaju Kedepan

Kelemahan di lini belakang timnas Jerman jika saja tidak di betulkan bisa saja timnya tidak akan lolos lebih jauh lagi di Piala Eropa 2016 hal itu di ungkapkan oleh Jerome Boateng.

Kelemahan timnas jerman di lini depan juga terlihat pada saat melawan timnas Polandia pada hari jumat (17/6/2016) dinihari WIB, di Stade de France, Saint-Denis. timnas jerman ini tidak berhasil memasuki satu gol pun dan mengakhiri dengan hasil imbang 0-0 mereka pun harus terima dengan puas hati.

Jika dilihat dari pertandingan yang terjadi , tim Jerman lebih mengungguli penguasaan bola sampai 63%. Sayangnya, mereka tidak bisa membobol gawang lawan sama sekali pun sampai di menit terakhir yang akhirnya dengan skor seri.

Boateng juga menceritakan bahwa pergerakan di bagian lini depan juga tidak menyenangkkan sampai tidak ada satupun keberhasilan saat one by one di lini depan. Ada kalanya mereka harus menembak, dan mereka bermain oke sampai sepertiga akhir lapangan, namun setelahnya mereka tidak mampu melewati lawanya dan menilai mereka sendiri tidak berbahaya bagi tim Polandia.

Sementara ini secara perhitungan poin timnas Jerman mengantongi posisi pertama di klasmen Grup C dengan Polandia di posisi kedua yang hanya diungguli selisih gol.

Di hari selasa mendatang (21/6/2016), pada saat pertandingan babak penyisihan timnas Jerman akan menghadapi Irlandia Utara di Paris menurut Boateng tim mereka harus segera mengatasi permasalahan di lini depan mereka itu, jika tidak kemungkinan mereka tidak akan melaju ke babak selanjutnya.

“Kami mesti berbenah, jika kalau tidak kami tidak bakal melaju jauh ke depanya,” ujar salah satu pemain bek Bayern Munich ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *