Laga Spektakuler Bagi Atletico Madrid

Atletico Madrid melaju ke semifinal usai mengubah keadaan dalam mengalahkan Barcelona melalui kemenangan 2-0. Sebuah malam yang spektakuler bagi Los Rojiblancos.

Melakoni laga perempatfinal putaran kedua di Vicente Calderon, Atletico memulai dengan kekurangan satu gol yang diterima setelah kalah 1-2 di putaran pertama. Keadaan ini mengakibatkan Atletico harus menang setidaknya 1-0 untuk lolos.

Antoine Griezmann membuka kesempatan Atletico usai memasukkan bola ke gawang Barcelona pada menit ke-36. Tertinggal, Barca menyerang pertahanan rivalnya namun kesulitan membuat gol balasan. Justru Atletico memperoleh hadiah penalti pada menit-menit terakhir yang secara sempurna dilaksanakan Griezmann. Atletico akhirnya berhak melangkah ke babak selanjutnya dengan keunggulan aggregat 3-2 dari Barca.

Perolehan ini juga memastikan Atletico untuk maju ke babak empat besar untuk kedua kalinya selama tiga musim terakhir. Yang dulunya terjadi pada 2013-14 di mana mereka juga mengalahkan Barca untuk masuk ke final.

“Kami semua amat gembira,” seru Griezmann. “Kami semua mau bermain bagus dan lolos. Ini merupakan malam yang sempurna dan kuharap kami dapat mengulanginya.”

“Kami memiliki sebuah tim yang menakjubkan dan melakukan segalanya untuk menang. Kami bertahan bersama dan inilah kekuatan kami.”

“Pastinya kami bahagia mengenai hal itu yaitu mengalahkan juara bertahan dan kini kami dapat lanjut ke semifinal dan lolos,” kata penyerang Atletico ini.

Rival Atletico selanjutnya akan ditentukan melalui pengundian yang dilakukan Jumat (15/4). Atletico berkesempatan bertemu dengan Bayern Munich, Manchester City, atau Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *