Koscielny yang Bersimpati Kepada Giroud

Posisi Olivier Giroud sebagai starting line-up Arsenal tergusur di awal musim ini. Keadaan sulit yang dilewati oleh Giroud ini hadirkan simpati oleh kompatriotnya yaitu Laurent Koscielny.

Giroud baru bermain dalam 51 menit pada ajang Premier League dan 27 menit di partai Liga Champions musim ini. Striker yang saat ini berumur 30 tahun tersebut masih belum satu kalipun menjadi starter dan hanya 4 kali sebagai pemain pengganti.

Waktu tampil dari Giroud amat terbatas sebab sang manajer Arsenal yaitu Arsene Wenger, menggusur Alexis Sanchez ke tempat penyerang tengah. Dikarenakan Sanchez bermain amat meyakinkan pada tempat itu, Wenger juga tidak memiliki alasan untuk mengusik urutan pemain di garis depan.

Koscielny, yang menjadi teman Giroud di Arsenal dan tim nasional Prancis amat optimis kalau rekannya tersebut bakal meraih peluang dari Wenger di beberapa pertandingan yang akan datang.

“Ini merupakan keadaan yang tidak mudah baginya. Kami kembali pada tim belakangan usai bermain di Piala Eropa. Kami bergabung dengan skuat di saat yang berbeda. Kami perlu lebih banyak waktu untuk kembali bugar,” ucap Koscielny.

“Olivier perlukan sedikit lebih banyak waktu dibandingkan para pemain lain. Kemudian ada ajang yang ketat pada garis depan Arsenal,” ujarnya.

“Alexis Sanchez sekarang ini tampil amat oke, maka bukan hal yang mudah untuk keluarkannya dari starting XI,” kata Koscielny.

“Saya mengenal Olivier dan ia sempat merasakan keadaan yang jauh lebih buruk dari ini. Kami tahu seberapa kuat mentalnya. Satu musim amat panjang, maka ia bakal raih peluang di sejumlah pekan yang akan datang. Ia perlu tunjukkan diri ketika raih peluang,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *