Konversi Penalti Atletico yang Buruk di Musim Ini

Gagalnya penalti Kevin Gameiro dapat menjadi pengaruh pada hasil Atletico Madrid ketika berhadapan dengan Barcelona. Ketidak berhasilan tersebut ikut menambah buruk konversi penalti Atletico.

Atletico tergusur di babak semifinal Copa del Rey usai tampil imbang dengan skor 1-1 menghadapi Barca di leg kedua yang berlangsung pada hari Rabu (8/2/2017) dinihari WIB, di Camp Nou. Pertandingan tersebut sendiri dhiasi dengan 3 buah kartu merah yang didapat dua pemain Barca; Sergi Roberto dan Luiz Suarez, kemudian 1 pemain Atletico yaitu Yannick Carrasco.

Awali pertandingan dengan tertinggal 1-2 hasil leg pertama, Atletico lebih awal dengan angka yang dicpatakan Suarez pada akhir babak pertama. Los Rojiblancos berkesempatan ciptakan angka pengimbang usai diberi hadian tendangan penalti, namun tendangan Gameiro malah melebar di atas mistar pada menit 80.

Pemain asal Prancis tersebut kemudian menebus kesalahannya 3 menit selang dengan ciptakan angka penyama. Tetapi, jika saja penaltinya berakhir jadi angka Atletico bisa saja bakal membuat babak tambahan waktu terpaksa hadir.

Tercatat Atletico jadi tim dengan konversi paling buruk di antara para tim La Liga. Lewat 8 kali peluang, cuma 3 yang sukses menjadi angka sementara 5 yang lain tak berhasil.

Pemain striker Atletico Antoine Griezmann bertanggung jawab atas 3 kegagalan penalti pada timnya, ketika berhadapan dengan Bayern Munich, Valencia, dan hadapi Leganes akhir pekan kemarin sekalipun Fernando Torres berhasil masukkan bola rebound-nya.

Ketidak berhasilan penalti kelima Atletico pada musim ini hadir dari sang kapten Gabi, dalam pertandingan tandang menghadapi Valencia.

Sedangkan 3 penalti Atletico yang berhasil diciptakan Torres dan Saul Niguez. Sementara Gameiro berhasil eksekusi satu-satunya penalti lain ia di musim ini yang diciptakannya ketika berhadapan dengan Deportivo Alaves di pekan pertama.

“Kami harusnya merasa bangga dengan semua usaha yang telah kami lakukan, baik pada laga hari ini ataupun di leg pertama, paling pertama pada paruh kedua,” ujar Koke.

“Kami harusnya layak dengan hasil yang oke namun kami perlu ucapkan selamat pada Barcelona, sebuah tim yang sama layaknya raih hal tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *