Koeman Sebut Lukaku Perlu Hargai Kontraknya

Romelu Lukaku nampak sudah perlihatkan sebuah tanda kalau dirinya tak nyaman di Everton. Tetapi, manajer The Toffees, Ronald Koeman, meminta untuk pemainnya tersebut agar menghargai kontrak.

Lukaku belum lama ini tak menerima kontrak baru, yang rumornya mengeluarkan 140 ribu poundsterling tiap pekan, yang diberikan oleh Everton. Sedangkan pemain striker yang berasal dari Belgia tersebut sebelumnya dikatakan nyaris menekan perpanjang kontrak.

Lukaku pun memberi pertanyaan apa Everton miliki hasrat yang sama dengan dia untuk tampil di Liga Champions. Tak hanyan itu, ia merasa tidak senang sebab klubnya tidak dapat merekrut para pemain bintang.

Perkataan Lukaku tersebut tentu jadi peringatan bagi Everton. Sebab, Lukaku rumornya menjadi target dari banyak klub oke, tak terkecuali Chelsea yang rumornya siap keluarkan dana besar untuk mengantar pulang si pemain ke Stamford Bridge.

Tetapi, Koeman tidak amat khawatir dengan keadaan ini. Ia pun peringati Lukaku kalaun kontraknya masih berjalan sampai dengan tahun 2019 yang akan datang.

“Semua orang tahu apa yang dapat berlangsung di sepakbola. Namun, Anda perlu hargai kontrak Anda,” ujar Koeman.

“Tentu saja saya tak merasa senang dengan wawancara tersebut. Kalau Everton bukanlah klub dengan target besar, saya tidak akan menjadi manajer di klub ini,” kata Koeman.

Lukaku pada musim ini sudah ciptakan 19 angka untuk Everton di Premier League. Pemain striker yang berumur 23 tahun tersebut jadi top skorer sementara dengan Harry Kane.

“Ia tidak miliki persoalan. Ia lakukan latihan seperti biasa. Perilakunya — kecuali sejumlah kutipan pada wawancara tersebut — merupakan sesuatu yang saya suka pada si pemain dan tidak ada alasan untuk keluarkan dirinya dari tim,” ucap Koeman.

“Tim perlukan Rom, dan Rom perlukan tim untuk ciptakan angka. Namun, saya tidak amat khawatir tentang keadaannya sebab ia masih miliki sisa kontrak lebih dari 2 tahun,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *