Klopp Yakin Walau Liverpool Kurang Oke

Kalau mengatakan soal modal, Liverpool tetap berada di atas angin atas Arsenal dengan hasil positif yang diraih pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium pada awal musim. Namun sekarang ini keadaannya tengah berbeda.

Liverpool menangkan laga dengan skor 4-3 saat melangsungkan laga di markas Arsenal pada partai pertama mereka di ajang Premier League pada musim ini. Hasil positif tersebut juga yang bikin ‘Si Merah’ dapat memulai musim dengan keyakinan diri dan selanjutnya menjadi salah seorang calon juara.

Kedua tim bakal kembali di depan, sekarang ini pada hari Minggu (5/3/2017) dinihari WIB, di Anfield. Selayaknya Liverpool dapat yakin dengan diri bermodal hasil positif pada pertemuan pertama, namun sekarang ini keadaan mereka tengah lain.

Para anak Merseyside tengah kerepotan sedari masuk ke tahun 2017. Baru 2 hasil positif diraih skuat yang di besut Juergen Klopp lewat 8 laga yang dilangsungkan, lewat 3 kali seri dan 3 hasil negatif.

Beberapa hasil tersebut bikin keadaan Liverpool pada klasemen kemudian merosot. Kalau sebelumnya menjadi calon juara, sekarang ini mereka malah terancam tidak dapat masuk pada posisi 4 besar yang menjadi zona masuk ke ajang Liga Champions.

Klopp sendiri akui kalau timnya tengah alami masalah, namun hal tersebut tidak kurangi rasa percayanya kalau Liverpool akan menang. Walau begitu, ia pun katakana kalau perasaannya tidak sama bagusnya ketika pertemuan pertama.

“Kesan pertama lewat musim ini (Hasil positif atas Arsenal yang berlangsung di Emirates Stadium) ialah spektakuler. Hal tersebut merupakan pertandingan yang indah, beberapa bisa saja bilang pertandingan tersebut seperti semua musim terangkum dalam sebuah babak,” ujarnya.

“Kami waktu itu merasa amat senang dapat menangkan laga atas tim yang amat kokoh seperti Arsenal di markasnya. Sejumlah pertandingan terakhir menghadapi mereka telah hampir terus berlangsung spektakuler.”

“Partai markas di sini musim kemarin berlangsung intens dan spektakuler, bisa saja nanti bakal jadi serupa. Namun kami hanya perlu pikirkan seperti apa caranya memakai pengalaman dari pertandingan terakhir dan babak menghadapi Tottenham untuk pertandingan ini.”

“Seperti itulah cara kami berusaha. Kami tak hiraukan masalah yang ada, namun saya 100 persen yakin tentang babak menghadapi Arsenal pada hari Sabtu nanti. Namun saya tidak daoat bilang kalau saya di mood yang sama dengan musim awal,” kata pria Jerman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *