Klopp Sulit Mengambil Keputusan

Pelatih Liverpool yakni Juergen Klopp bisa dibilang tengah pusing. Dua penyerangnya, Daniel Sturridge dan Divock Origi, sedang bermain bagus dan membuat Klopp harus menjatuhkan pilihan salah satu dari mereka untuk tampil melawan Borussia Dortmund.

Mengundang Dortmund di putaran kedua perempatfinal yang dilakukan di Anfield, Jumat (15/4/2016) dinihari WIB, Liverpool semestinya cuma perlu hasil seri 0-0 agar dapat lolos ke semifinal usai tampil imbang 1-1 di putaran pertama.

Walau begitu, Klopp telah menegaskan bahwa Liverpool membidik kemenangan dan jika perlu dengan gol yang banyak. Klopp sudah pasti mengetahui kualitas lini serang Dortmund yang luar biasa dan sewaktu-waktu dapat memberi ancaman bagi lawan.

Dengan begitu, Klopp pun akan mengandalkan Sturridge dan Origi di lini depan agar dapat mengumpulkan gol yang banyak dan menghancurkan Dortmund secepat-cepatnya. Akan tetapi, dengan gaya Klopp selalu menurunkan satu penyerang, sudah pasti bakal ada salah satu yang dikorbankan.

Yang menjadi permasalahannya muncul yakni saat kedua pemain itu sedang bermain on fire, khususnya Origi yang menciptakan tiga gol dari dua laga terakhirnya termasuk golnya ke gawang Dortmund di putaran pertama pekan lalu.

Sedangkan Sturridge, walau masih naik-turun performanya, memiliki level pengalaman di atas Origi dalam berhadapan dengan pertandingan besar seperti ini. Sekarang hanya Klopp yang tengah pusing menentukan antara Sturridge atau Origi untuk dijadikan starter.

“Keputusan sulit yang harus diambil akan terus ada namun ini merupakan saat di mana Anda tidak dapat melakukan kesalahan sebab keduanya dalam kondisi yang bagus,” ujar Klopp.

“Tak akan mudah bagi para pemain menerima saat mereka tidak tampil. Para pemain merasa tengah bagus, mereka dalam kepercayaan diri oke dan bila mereka tidak dapat ikut bermain maka itu akan menjadi masalah,” sambungnya.

“Kami memiliki lebih dari 16 penggawa yang siap untuk tampil. Tidak cuma tentang formasi, kami mempunyai cara main berbeda.”

“Kami harus mengambil keputusan, namun belum ada keputusan final sampai sekarang. Ini bukan mengenai seberapa banyak striker yang Anda punya di lapangan. Tunggu saja besok!,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *