Klopp Sebut Pertahanan The Reds Sangat Lembek Terhadap Benteke

Juergen Klopp, selaku pelatih pada skuat Liverpool, mengomentari kinerja pertahanan skuatnya ketika tunduk atas skor 1-2 kontra Crystal Palace dalam pertandingan terusan Premier League – level tertinggi Liga Inggris – yang dilangsungkan pada hari Minggu, tanggal 23 April 2017 di Stadion Anfield,.

Simon Mignolet dan rekan rekannya dinilai terlalu lembek saat waspadai pergerakan Christian Benteke. Dan imbasnya, penyerang yang berasal dari Belgia tersebut memasukan 2 gol untuk menjadikan skuatnya keluar sebagai pemenang.

Tendangan pertama berlangsung ketika melai memasuki menit 42. Dalam kotak terlarang, Benteke dengan leluasanya dapat melesakkan tendangan pertama kalinya menuju jaring The Reds(julukan Liverpool).

“Jika dilepas sendirian, Benteke tak memerlukan usaha keras demi memasukan bola seperti ini. Kami membiarkan dirinya lebih leluasa, tersebut tak masuk diakal,” ucap Klopp.

Gol ke-2 Benteke ketika masuk di menit 74 pun tak terlepas dari fokus dan formasi minimalis pertahanan Liverpool.

Tahapnya dimulai dengan tendangan sudut Jason Puncheon yang tak begit berbahaya. Tak 1 pun pesepak bola Liverpool mengahadang pergerakan bola dengan begitu dapat disundul oleh Benteke guna menjebol gawang.

“Tendangan pojok tersebut tidak bagus. Benteke pada umumnya memerukan bola pada ketinggian 2,5 meter, namun untuk yang sekarang ini cuma selututnya. Tersebut adalah kesalahan kami,” ucap Klopp.

2 tendangan itu sekaligus sebagai pernyataan bahwa status Benteke sebagai ancaman bagi The Reds. Dirinya memasukan 5 gol sebagai rival di Anfield.

Sayangnya, di posisi yang sama, penyerang berumur 26 tahun tersebut hanya mencatatkan empat gol pada saat mengenakan kostum The Reds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *