Kiper Milan Resmi DI Permanenkan Espanyol

Diego Lopez AC milan to Espanyol, Diego Lopez AC milan, to Espanyol, Diego Lopez, AC milan to Espanyol, Diego Lopez to Espanyol, AC milan , Serie A. Liga Italia

Diego Lopez AC milan to Espanyol

Diego Lopez Rodríguez yang merupakan penjaga gawang AC Milan, akhirnya resmi untuk hengkang dari Giuseppe Meazza menuju kampung halamannya di Spanyol bersama RCD Espanyol, kemarin.

Pada awalnya pemain nomor 13 di klub barunya tersebut, menandatangani perpindahan timnya di musim lalu namun dengan status pinjaman. Hal ini dilakukannya karena Ia merasa kehilangan tempat tempat di tim utama Rossoneri karena kalah cemerlang dengan kiper muda berbakatnya yaitu Gianluigi Donnarumma.

Namun bukan berarti sang pemain tak mampu tampil baik menjaga pertahanan gawangnya. Jika tidak Ia tak kan pernah melalang buana menjadi pemain klub papapn atas Eropa terutama di La Liga.

Ia pernah membela selama dua musim di Real Madrid pada tahun 2005 sampai 2007 namun sayangnya Ia hanya menjadi pelapis kedua saja seandainya Iker Casillas tak bisa turun kelapangan. Akhirnya, Ia pun pergi menuju rivalnya Villarreal dengan tebusan 6 juta Euro.

Di Villarreal pun sebenarnya tak jauh berbeda. Ia memiliki awal yang tak bagus karena menjadi pemain cadangan menggantikan Uruguayan Sebastián Viera. Namun setelah menampilkan performa yang ciamik di copa del Rey dan UEFA Cup, ia pun dihadiahi menjadi kiper tim inti.

Namun Villarreal masuk ke zona degradasi, Ia pindah menuju Sevilla lima tahun kemudian, dan berbagi tempat dengan Andres Palop dengan tebusan 3,5 juta Euro.

Walaupun Ia dikontrak 5 tahun oleh Sevilla, namun Ia hanya selama setengah musim, pasalnya Ia ditarik kembali oleh Real Madrid karena kiper utamanya yaitu Casilas cidera tangan.

Pada musim panas 2014, Ia pun diboyong ke Italia membela Milan. Namun baru beberapa pertandingan, Ia menderita cedera paha dan skillnya mulai menurun. Akhirnya di awal musim 2015-2016 Ia digantikan oleh Donnarumma yang ternyata tak kalah hebat walau usianya sangat muda. Dan di musim berikutnya Ia pun melanjutkan karirinya sebagai penjaga gawang di tim Espanyol sebagai pinnjaman dan kini ia pun dipermanenkan oleh klub tersebut.

“Diego Lopez dan RCD Espanyol telah mencapai kesepakatan dimana kiper Galicia tersebut pasti akan bergabung dengan skuad tim utama,” demikian bunyi sebuah pernyataan di situs resmi Espanyol.

“Kiper tersebut telah menandatangani komitmennya dengan RCD Espanyol sampai 30 Juni 2020 dan akan memiliki klausul € 50 juta.”

Tentu pengalaman berada di klub besar akan berguna untuknya walaupun usianya saat ini sudah menyentuh 35 tahun, seperti Ginaluigi Buffon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *