Keyakinan De Bruyne Membalas Kekalahan atas Barca

Kevin De Bruyne mengatakan kalau Manchester City tidak usah merasa panik setelah kekalahan besar mereka saat berhadapan dengan Barcelona. Menganggap tidak ada yang salah pada City, De Bruyne optimis dapat membalas hasil negatif tersebut.

City kembali dengan hasil negatif dari kandan Barca. Laga yang berlangsung pada hari Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, di Camp Nou dalam matchday 3 Liga Champions, The Citizens kalah dengan skor telak 0-4.

Hingga babak pertama berakhir, City seharusnya hanya tertinggal 1 angka dan cenderung memiliki peluang untuk mendapat hasil. Namun, kartu merah yang Claudio Bravo terima pada menit 53 membuat semuanya jadi berbalik. Ia ditepikan oleh sang wasit usai lakukan handball di luar area penalti, setelah sebelumnya salah menyapu bola.

Kesalahan yang Bravo lakukan memang menjadi sebuah risiko dari cara bermain yang diajarkan Guardiola. Ia terus memberi instruksi penjaga gawangnya untuk awali laga dan sebisa mungkin mainkan bola-bola pendek walau ada di bawah tekanan dari tim lawan.

Lewati hasil negatif saat berhadapan dengan Barca itu, City berarti sudah tak pernah menang di 4 laga terakhir di tiap ajang. Sementara City pernah wali musim dengan meyakinkan lewat 10 hasil positif secara berturut-turut di tiap kompetisi.

Walau begitu, De Bruyne masih memiliki rasa yakin dengan strategi yang diajarkan oleh Guardiola. Ia menganggap bahwa timnya tidak usah merasa panik karena mereka masih berada pada jalur yang tepat.

“Tentu jika Anda kalah dengan skor 4-0 tersebut adalah hasil buruk, namun saya anggap cara kami ingin tampil itu merupakan gaya yang baik. Malah tim bagus layaknya Barcelona tak melawannya dengan mudah seperti yang dipikirkan oleh orang-orang,” ucap De Bruyne.

“Saya anggap ini merupakan gaya bermain yang tepat. Kami tak tampil buruk. Kami mungkin menciptakan angka, kami memiliki penguasaan bola yang nyaris sama dan jumlah kesempatan yang hampir sama pula,” sambung pemain yang berasal dari Belgia tersebut.

“Kami bikin kesalahan namun, baiklah, itu sudah berlangsung. Pada akhirnya mereka ciptakan 4 angka. Itu nampak buruk namun saya beranggapan kami tak semestinya merasa buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *