Kesialan Masih Menghantui Barca

Perjalanan jelek Barcelona berlanjut usai dikalahkan Valencia 1-2. Gelandang Barca yakni Ivan Rakitic menganggap timnya sudah bermain dengan bagus cuma tengah kurang beruntung saja.

Dalam laga di Camp Nou, dinihari tadi, Blaugrana bermain agresif dari awal hingga akhir. Tercatat dengan 69 persen penguasaan bola Barca membuat 22 percobaan yang diantaranya 7 tepat sasaran sementara Valencia cuma membuat 7 percobaan, 2 diantaranya on target.

Los Cules berhasil menciptakan gol di menit 27 usai Rakitic menciptakan gol bunuh diri ketika berusaha menahan tendangan Guillherme Siqueira. Ketika babak pertama hampir selesai, tim tamu menggandakan skor melalui Santi Mina sementara satu-satunya gol balasan Los Cules terbentuk dari Lionel Messi di menit 63.

Serangan-serangan Barca gagal tidak lepas dari penampilan gemilang penjaga gawang Valencia Diego Alves. Alves terlihat melakukan enam penyelamatan, begitu juga beberapa kali dari situasi satu lawan satu.

Kegagalan Barca kian membuka persaingan menuju gelar juara di akhir musim. Tim asuhan Luis Enrique itu sekarang mempunyai angka yang sama dengan Atletico Madrid yaitu 76 angka dan cuma selisih satu angka dari lawan abadinya Real Madrid.

“Mereka menyerang kami dua kali dan menciptakan dua gol, namun ini merupakan sepakbola,” ucap Rakitic. “Semangat kami begitu spektakuler, namun harus kompak dan memenangkan laga tersisa.”

“Valencia sedang dalam keberuntungan, namun semangatnya punya kami. Cuma bolanya tak mau masuk ke gawang. Kami sedih dengan yang telah terjadi, namun kami punya banyak pengalaman dan kami harus tetap bersatu. Dengan bersatu kami akan menang.”

“Kami tak ragu dengan diri sendiri, cuma dinamikanya tidak baik dan kami harus melakukan perubahan. Valencia tak tahu apa yang harus mereka lakukan, namun ini sepakbola. Kami memiliki sebuah kesempatan bersih di akhir pada Gerard Pique, namun upayanya tidak membuahkan hasil cuma menegaskan kesialan yang menemani kami di laga itu,” cetus pesepakbola Kroasia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *