Kemungkinan Ancaman Juan Mata bagi Liverpool

Manchester United tak cuma bakal andalkan Zlatan Ibrahimovic menjadi penggedor gawang milik Liverpool. Juan Mata juga dapat mengancam untuk The Reds.

Liverpool bakal berhadapan dengan MU pada hari Selasa (18/10/2016) dinihari WIB, di Anfield. Tim tuan rumah berada di posisi ke 4 dengan mengantongi 16 poin, lebih besar dibanding ‘Setan Merah’ yang berjarak 3 strip di bawahnya dengan jarak 3 poin.

Ibrahimovic memang pencetak angka terbanyak MU dengan 6 angka di tiap ajang. Namun bintang sepakbola Swedia ini tengah mencari ketajamannya balik setelah tak berhasil membobol gawang lawan lewat 3 pertandingan di liga.

Mata dapat menjadi andalan oleh MU setelah ikut ambil bagian pada 5 angka yang dimasukkan ke gawang Liverpool. Dia ciptakan 3 angka dan bikin 2 assist di 4 performa terakhirnya.

Pada musim 2014-2015, Mata sumbang 1 angka dan 1 kali assist untuk mengantarkan MU menang atas Liverpool dengan skor 3-0 di Old Trafford. Lalu menciptakan sepasang angka yang menolong timnya menang dengan skor 2-0 di kandang lawan.

Satu musim selanjutnya, Mata kembali lakukan 1 assist pada kemenangan MU melawan Liverpool dengan skor 3-1 di pekan kelima.

“Setelah hasil imbang yang terakhir menghadapi Stoke City dengan skor 1-1, tim berharap tampil secepatnya untuk raih 3 poin, seperti yang kami lakukan di 2 kunjungan terakhir kami di Anfield di ajang Premier league, dan untuk pastikan kalau kami berada pada jalan yang tepat,” ucap pemain gelandang MU yang berasal dari Spanyol ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *