Kemenangan yang Tak Sulit bagi Jerman

Jerman atasi Irlandia Utara dengan 2 angka awal yang dipertahankan sampai akhir. Pendekatan defensif dari tim tamu bikin pertandingan berlangsung lebih mudah bagi Jerman.

Jerman menang dengan skor 2-0 ketika berhadapan dengan Irlandia Utara pada hari Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, di HDI Arena. 2 angka yang tercipta masing-masing lewat Julian Draxler dan Sami Khedira di menit 13 dan 17.

Laga berlangsung cenderung nyaman bagi Die Mannschaft sebab tim tamu masih lebih banyak menanti walau dalam situasi tertinggal. Hal tersebut yang bikin Jerman dapat kuasai laga dan bukukan penguasaan bola sampai dengan 75 persen.

Tercatat skuat yand di besut oleh Joachim Loew lakukan 25 usaha, walau cuma 5 yang tepat sasaran. Sedangkan Irlandia Utara lakukan 4 kali percobaan dan cuma setengahnya yang mengarah ke gawang.

“Yang pertama ialah kami raih 6 poin lewat 2 pertandingan ini dan tak boleh kebobolan angka satupun,” ujar Loew, singgung kemenangan dengan 3-0 melawan Republik Ceko sebelumnya.

“Kami menciptakan 2 angka dini di laga dan hal tersebut berarti ini adalah kemenangan yang cenderung tak sulit. Irlandia Utara lakukan pertahanan dengan cukup dalam dan mereka tak merubah pendekatan usai tertinggal,” katanya.

Walau begitu, Loew akui ada beberapa momen yang terbilang mengancam bagi timnya. Di sejumlah sisi, Jerman pun dikatakannya dapat lebih oke lagi.

“Kami perlu lakukan beberapa pertahan pada keadaan satu lawan satu pada 15 menit terakhir di babak pertama dan hal tersebut terbilang mengancam,” ucapnya.

“Transisi kami lewat menyerang ke pertahanan cenderung amat lambar terkadang. Kami sedikit laukan kesalahan pada beberapa peluang,” kata Loew.

Lewat kemenangan itu, Jerman masih oke di Grup C Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Mereka catatkan 9 poin lewat 3 pertandingan, memuncaki klasemen dengan unggulan 2 poin dari Azerbaijan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *