Keita Akui Dirinya dengan Mbappe Berbeda

Rekrutan baru Monaco, Keita Balde mengaku jika dirinya dengan Kylian Mbappe berbeda. Kedatangannya ke Monaco bukan sebagai pengganti kekosongan yang ditinggalkan Mbappe ke Paris Saint Germain.

Keita berharap kepada semua fans Monaco untuk memberikan dukungan diatas kemampuannya bukan kemampuan perbandingan atas orang lain. Keita sendiri memutuskan meninggalkan Lazio menuju Monaco atas beberapa penolakan besar, pasalnya nama sang pemain juga diminati oleh Juventus dan AC Milan.

Monaco sendiri harus menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro untuk memenangkan pertarungan tersebut. Kini nama Keita tercatat sebagai pemain baru Monaco dengan menerima kontrak lima tahun ke depan.

Sepanjang perjalanan karirnya, Keita tercatat sebagai pemain jebolan akademi Barcelona. Namun keberuntungan sang pemain tak langsung mendapat promosi ke tim utama Barca, melainkan mendapat panggilan bertugas bersama Lazio.

Keputusan itu terbilang tepat, empat tahun kebersamaannya dengan Lazio berhasil ditutup dengan catatan-catatan manis. Puncaknya adalah musim kemarin, dimana sepanjang putaran laga, Keita menunjukan penampilan impresif dengan konsistensi tingkat dewa.

Alhasil, pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi incaran klub elite Eropa. Namun kecintaannya kepada Monaco telah menenggelamkan harapan Milan dan juga Juventus untuk mendapatkan tanda tangannya. Kini Keita hadir di Stade Louis II sebelum Mbappe menuntaskan transfernya ke PSG.

“Sosok Mbappe secara pribadi saya tidak kenal, namun saya tahu dia pemain yang amat bagus. Kedatangan saya kesini bukan untuk menggantikan perannya, jelas saya dengan dia sangat berbeda.” demikian pernyataan singkat Keita dalam akun resmi Monaco.

Keita sendiri diprediksi akan mencatat musim debutnya di Ligue 1 Prancis, dimana Monaco akan menghadapi Nice di akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *