Kebolehan Bayern Ditunjukkan

Bayern Munich sungguh unggul dari semua bagian pada hasil positif dengan skor telak saat berhadapan dengan Arsenal, walau diakui ada masa di mana mereka tidak mengesankan.

Bayern mengawali pertandingan menghadapi Arsenal pada hari Kamis (16/2/2017) dinihari WIB di Allianz Arena pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan berusaha kuasai jalannya bola dan menyerang. Alhasil, Die Roten unggul lebih cepat lewat Arjen Robben pada menit 11.

Namun selanjutnya tuan rumah pernah merosot, sampai dimanfaatkan oleh Arsenal untuk memberi respon. Usai sejumlah kali memberi ancaman lewat serangan cepat, Arsenal raih tendangan penalti pada menit ke 29. Eksekusi Alexis Sanchez sesungguhnya pernah dijaga Manuel Neuer, namun bola pantulan kemudian dimanfaatka olehnya kembali untuk menjadi angka.

Pada tengah waktu kedua, Bayern menambah intensitas dan tidak berikan celah untuk Arsenal. Hingga pertandingan berakhir, skuat yang di besut oleh Carlo Ancelotti tercatat miliki penguasaan bola sampai dengan 74 persen dengan umpan yang berhasil sampai dengan 90 persen.

Pressing yang diperlihatkan Bayern juga bikin Arsenal kerepotan, sampai cuma miliki akurasi umpan sampai dengan 69 persen. Perbedaan yang tajam pun nampak lewat jumlah kesempatan yang diraih.

Bayern miliki 24 upaya dengan 12 di antaranya yang mengarah ke gawang dan satu lainnya terbentur mistar gawang. Arsenal di lain sisi hanya lakukan 7 percobaan dengan 5 di antaranya yang tepat ke sasaran.

“Kami tampil amat oke sebelum penalti, lalu tak begitu baik hingga waktu jeda laga. Namun kemudian tampil sensasional usai interval,” ucap kapten Bayern Philipp Lahm.

“Kami perlihatkan kebolehan kami dalam penguasaan bola dan ciptakan sejumlah angka pada waktu yang pas. Hasil positif dengan skor 5-1 membuat kami berada di urutan yang amat oke untuk pertandingan kedua,” katanya pada situs resmi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *