Keadaan Joe Hart di Italia

Telah nyaris sebulan Joe Hart bermain di Italia. Seperti apa kabar penjaga gawang nomor satu Inggris yang sekarang dipinjaman pada Torino tersebut?

Tanggal 30 Agustus kemarin Hart secara resmi menjadi pemain Torino. Ia datang ke Kota Turin dengan status sebagai pemain pinjaman dalam periode 1 musim dari Manchester City karena jasanya tidak digunakan oleh Josep Guardiola.

Jauh dari Premier League dan tampil pada tim papan tengah Italia tidak membuat Hart hilang potensinya. Usai langsungkan 3 laga pada hari Minggu (25/9/2016) lalu, penjaga gawang yang berusia 29 tahun tersebut raih hasil positif pertamanya dengan Il Toro. Tampil di markas sendiri, Torino kalahkan AS Roma dengan skor akhir 3-1

Hart bermain hebat pada pertandingan itu. Ia lakukan 4 buah penyelamatan, yang termasuk ketika menghalau usaha Eden Dzeko pada menit keempat dan sepakan first time bekas rekan satu timnya tersebut di tengah babak pertama. Namun Hart tak berdaya saat menghadapi penalti dari Francesco Totti, ia salah meramalkan arah sepakan sang kapten Roma tersebut.

Total Hart telah bermain di empat laga dengan Torino, di mana dalam susunan itu ia meraih W1 D2 L1. Hart bermain buruk pada pertandingan debutnya ketika Torino harus kalah dengan skor 1-2 melawan Atalanta, Pada 2 peluang selanjutnya Torino bermain imbang tanpa menciptakan angka melawan Empoli dan Pescara.

Hal tersebut berarti dari 4 laga Hart membukukan 2 clean sheet. Tercatat bahwa Hart rata-rata lakukan 2,5 penyelamatan tiap laga dan kebobolan rata-rata 0,75 angka tiap pertandingan.

“Kami rekrut Hart karena semangatnya, antusiasnya dan pengalaman yang ia miliki. Sebelum ia hadir saya katakan padanya untuk pahami semangat yang ia miliki,” ujar pelatih Sinisa Mihajlovic.

“Ia merupakan seorang yang hebat dan profesional yang bagus, penjaga gawang internasional dengan karisma luar biasa. Kehadirannya buat semua tim terasa lebih yakin,” sambung Mihajlovic.

Usai performa yang tak impresif pada pertandingan debutnya, Hart juga sekarang telah diterima oleh pendukung Torino. Di pertandingan melawan Roma, segerombolan pendukung Torino membawa spanduk besar bergambar dirinya dengan logo Manchester City berada di sebelahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *