Juventus Menang Karena Sabar

Bukanlah hal yang mudah untuk Juventus hadapi perlawanan dari Napoli pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia. Tetapi, mereka selalu menunggu dengan sabar dan pada akhirnya berhasil menangkan laga tersebut.

Juventus menangkan laga atas Napoli dengan skor akhir 3-1 lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (1/3/2017) dinihari WIB, di Juventus Stadium. Bianconeri miliki banyak kesempatan di babak pertama, namun mereka tertinggal lebih awal dengan skor 0-1 ketika turun minum. Angka yang Napoli ciptakan dicetak oleh Jose Callejon di menit 36.

Juventus bermain lebih oke di babak kedua. Tidak lama usai restart, tim tuan rumah berhasil samakan angka lewat tendangan penalti Paulo Dybala.

Juventus pada akhirnya memutar keadaan menjadi unggul usai Gonzalo Higuain membobol gawang bekas klubnya itu di menit 64. Selang 5 menit, penalti kedua Dybala mengantarkan Juve unggul dengan skor 3-1. Skor itu tetap bertahan sampai pertandingan berakhir.

“Ini merupakan pertandingan yang amat sulit bertemu Napoli yang meyakinkan,” ujar Higuain setelah laga berakhir.

“Ketika jeda sang pelatih meminta kami untuk tidak kehilangan rasa sabar sebab kami dapat memutar kan posisi kami dan hal tersebutlah yang kami perbuat,” sambung dia.

“Ini adalah kekuatan dari Juventus. Kami berusaha dengan keras dan tidak kehilangan rasa sabar kami,” ucap Higuain.

Hasil positif ini jadi modal berharga untuk Juventus untuk menatap leg kedua yang akan bakal berlangsung di markas Napoli pada tanggal 5 April yang akan datang.

“Kami dapatkan sebuah hasil positif penting. Saat ini kami bakal berjalan ke Naples dengan hasil positif,” imbuh Higuain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *