Juventus Bergabung Dengan Chelsea Dan Liverpool Memburu Gelandang Porto

Ruben Neves FC Porto To Chelsea, Ruben Neves FC Porto To Liverpool, Ruben Neves FC Porto To Juventus, Ruben Neves To Juventus, Ruben Neves To Chelsea, Serie A, Premier League, Liga inggris, Liga Italia

Ruben Neves FC Porto To Chelsea or Liverpool

Menurut Daily Mirror, klub Italia Juventus telah bergabung dengan Chelsea dan Liverpool untuk perburuan tanda tangan seorang gelandang maestro FC Porto Ruben Neves di musim panas Ii.

Pemain berusia 20 tahun itu sempat menjadi pemain reguler di timnas Portugal selama musim 2014-15 dan 2015-16, namun sayangnya di musim terakhir ini Ia tak terlibat dalam tim utama. Hal ini dikarenakan Ia jarang digunakan pada kampanye terakhir oleh klubnya dan terhitung Ia hanya menjalani 18 penampilan di semua kompetisi

Karena kurangnya waktu bermain, maka dia bisa mempertimbangkan untuk pindah dari Estadio da Dragao, dan tentu saja Ia tidak memiliki kelangkaan peminat yang tertarik untuk memanfaatkan jasanya musim panas ini.

Chelsea dan Liverpool baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan sang pemain pasalnya mereka membutuhkan tambahan bemain berkelas di lini tengah apalagi mereka akan berkompetisi di berbagai kompetisi di musim mendatang.

Sebelumnya kedua klub tidak ikut serta dalam pertandingan Liga Champions di musim 2016/17, namun kini mereka masuk empat besar di Premier League sehingga mereka akan mencicipi kekuatan klub dari kalangan elit di Eropa dan ingin menjadikan mereka sebagai klub Inggris pertama yang memenangkan trofi sejak 2012 lalu.

Walau tidak tampil secara reguler, Neves dinilai sangat tinggi oleh FC Porto. Klub tersebut telah memasukkan klausul penebusan sebesar 40 juta Euro dalam kontrak sang pemain, dan melihatnya sebagai aset untuk masa depan.

Namun sepertinya , mereka tidak akan menghalangi usahanya dan bersedia bernegosiasi jika ia meminta untuk pergi pada musim panas ini, dengan tim top Eropa seperti Liverpool dan Chelsea tertarik dengan jasanya. Apalagi Neves sekarang memiliki pilihan lain untuk dipertimbangkan, dengan Juventus memasuki pertarungan perebutan tanda tangannya.

Manajer Massimiliano Allegri yang baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontraknya di Turin, diketahui memiliki kecenderungan untuk merekrut talenta di lini tengah dan secara bertahap akan mengenalkan mereka ke tim utama.

Neves tampaknya cocok ideal dalam sistem Allegri karena pemain asal Portugal itu adalah salah satu pemain yang cukup tenang dalam bermain bola. Selain itu Ia juga banyak melakukan aksi yang apik dari lini tengah. Hal ini terbukti bahwa pada usia 18 tahun, Ia sempat menjadi Kapten kesebelasan Porto, dimana hal tersebut tak mudah terutama bagi pemain yang belum memiliki pengalaman.

Dengan deretan superstar kelas dunia yang sudah hadir di Juventus, Neves mungkin memiliki semua motivasi yang dibutuhkannya untuk membawa permainannya ke tingkat berikutnya dan bukan sekedar mendapatkan tempatnya di tim utama klubnya, namun juga menjadi pemain reguler di tim nasional Portugal yang Ia lewatkan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *