Joe Allen Dalam Periode Aktif

Joe Allen tengah menjalani masa depannya bersama Stoke City. Klub anyar dan posisi berbeda bikin Allen malah sekarang semakin moncer di depan gawang lawan.

Allen seharusnya bukan seorang pemain gelandang yang produktif sebab ia lebih sering tampil di depan garis pertahanan, sebagai double pivot, peran yang sering dilakukannya sejak masih di Swansea City dan Liverpool.

Tak heran kalau ia tidak pernah menciptakan angka lebih dari 4 tiap musim yang diraihnya bersama Swansea pada tahun 2011/2012. Malah ketika bermain untuk Liverpool, Allen paling banyak ciptakan 3 angka di musim terakhirnya bersama klub itu.

Jadi wajar saja saat Allen hijrah ke Stoke dan sekarang telah ciptakan 4 angka dan 2 assist lewat 10 laga di Premier League, banyak yang bingung. Allen malah menjadi top skorer sementara The Potters sampai saat ini.

Berhubungan dengan masa aktifnya sekarang ini, Allen mengatakan kalau hal tersebut terkait dengan hasil belajarnya bersama 2 orang pemain Wales yaitu Gareth Bale dan Aaron Ramsey, yang menempati pemain gelandang serang namun miliki naluri cetak angka yang besar.

“Tentunya wajar untuk tiap pemain lakukan hal tersebut. Pada tim nasional Wales, Anda miliki rekan seperti Gaz (Bale) dan Aaron, Anda dapat belajar banyak dari mereka,” ucap Allen.

“Namun saya pun cukup beruntung dapat tampil dengan Coutinho dan Adam Lallana bersama Liverpool. Posisi performa mereka hampir sama dengan yang saya mainkan sekarang ini, Anda dapat meraih sedikit ilmu dari mereka,” lanjutnya.

“Tentunya lain. Saat Anda tampil di tempat sebagai pemain gelandang bertahan, kadang Anda tak perlu menekan lawan amatu sering namun hal tersebut menjadi tugas pertama saya sekarang ini, berusaha menekan lawan di daerahnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *