‘Jika tidak Dapat Bertahan, Liverpool Tak Raih Apapun’

Langkah oke sampai saat ini bikin Liverpool difavoritkan dapat raih beberapa titel musim ini. Roberto Firmino tegaskan langkah masih amat panjang.

Liverpool bermain baik sepanjang langkah di musim ini. Tak hanya kekalahan saat melawan Burnley, lewat 12 pertandingan lainnya mereka tidak terkalahkan.

Para pemain Merseyside meraih 10 kemenangan, sejumlah di antarnya malah diraih lewat para lawan besar antara lain ada Arsenal, Leicester City, dan Chelsea. Dan tim yang di besut oleh Juergen Klopp itu tak pernah kalah pada 11 laga terakhir.

Dengan tidak adanya ajang Eropa yang perlu dijalani, Liverpool disebut memiliki peluang oke untuk dapatkan trofi pada musim ini. Firmino yakin yang terpenting sekarang ini ialah pertahankan laju, bukan pikirkan titel terlebih dahulu.

“Jika kami tak terus melaju pada trek ini hungga akhir musim, tidak ada yang bakal mengingat kami dan kami tidak bakal dapatkan apapun. Kami perlu terus melangkah di jalur ini hingga akhir,” ujar pemain penyerang yang berasal dari Brasil tersebut pada situs resmi klub.

Terutama di Premier League, Firmino akui perselisihannya telah naik dengan drastis pada musim ini. Nyatanya 5 tim paling atas di liga sekarang ini hanya berjarak 3 poin saja.

“Perselisihannya telah naik, tahun berganti tahun. standar dan para pemainnya telah berkembang,” ucapnya.

“Menjadi tiap musimnya terasa semakin sulit untuk terus ada di puncak, memenangkan gelar Premier League, yang mana adalah sebuah ajang paling kompetitif di dunia. Dan jadi suatu kehormatan dapat tampil di liga ini,” kata pemain yang berusia 25 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *