Italia Gagal Ke Piala Dunia 2018, Buffon Putuskan Gantung Sarung Tangan

Berita besar seputar Taruhan Bola Terbaik datang dari Italia yang secara mengejutkan harus tersingkir dari perburuan mendapatkan jatah tiket menuju ke putaran final Piala Dunia 2018. Kegagalan ini juga telah membuat para pemain kawakan memutuskan pensiun termasuk juga sosok legenda Gianluigi Buffon yang ikut pensiun kancah Internasional.

Keputusan Buffon gantung sarung tangan ini terjadi ketika Italia melawan Swedia dibabak playoff Piala Dunia 2018 Rusia. Sudah menjadi hasil mutlak ketika Italia gagal ikut serta dikejuaraan Piala Dunia 2018 bulan Juni mendatang.

Dipertandingan dua leg playoff melawan Swedia, Italia takluk dengan agregat 0-1. Pada leg kedua yang digelar di San Siro, Italia hanya bermain imbang tanpa gol. Usai pertandingan berakhir, Buffon secara tegas memutuskan berhenti membela Gli Azzurri.

Dengan keputusan ini, maka Buffon sangatlah kecewa karena tak bisa mengakhiri karirnya sesuai dengan harapannya yang ingin pensiun usai menjalani laga Piala Dunia 2018.

“Kami memiliki kebanggaan, kekuatan dan sedikit rasa sombong. Kami tahu caranya bangkit, seperti yang selalu kami lakukan. Saya meninggalkan tim Italia yang tahu caranya berbicara untuk mereka sendiri. Peluk untuk semua orang, terlebih khusus kepada teman yang sudah berbagai pengalaman bersama saya,” ucap Buffon.

Kegagalan ini menjadi yang pertama kali bagi Italia gagal ke Piala Dunia sejak 1958, hasil ini dimulai dengan kekalahan 1-0 di leg pertama yang digelar di Friends Arena, Swedia. Dan dipertandingan kedua yang digelar di San Siro, Milan. Italia hanya bisa bermain imbang tanpa gol meski menyerang total sejak wasit pertandingan meniupkan pluit tanda pertandingan dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *