Islandia Tergetkan Rooney Saat Kontra Inggris

Wayne Rooney dipiih menjadi pemain yang harus ditahan dalam upaya Islandia menundukkan Inggris pada pertandingan di 16 besar Piala Eropa 2016.

Hal tersebut diungkapkan oleh gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson. Sebagai satu-satunya penggawa di tim Islandia yang kini bermain di Premier League Inggris, ia mengetahui benar seberapa berbahayanya Rooney.

Rooney sendiri sekarang adalah top skorer sepanjang sejarah Inggris dengan 52 gol, juga hanya selisih 11 caps dari Peter Shilton yang bermain terbanyak bagi The Three Lions.

Namun penampilan Rooney juga tak lepas dari kritikan. Mendekati Piala Eropa kali ini, kepantasan pesepakbola 30 tahun itu masuk starting XI Inggris juga sempat dipertanyakan.

“Ia adalah seorang pesepakbola luar biasa, khususunya dengan jumlah gol yang telah dia torehkan bagi Inggris,” ucap Sigurdsson tentang Rooney.

“Ia adalah top skorer sepanjang sejarah Inggris maka dia telah luar biasa bagi negaranya dan juga (klubnya) Manchester United. Saya rasa tidak ada siapa pun yang bisa mengatakan hal buruk tentangnya. Ia juga adalah pemain dengan pembagian bola yang sangat bagus. Ia dapat mengoper bola ke para pemain sejauh 55-64 meter dengan sebuah operan lambung cepat. Jika bukan pesepakbola yang hebat, ia tidak akan berada di tempatnya sekarang.”

“Terdapat tekanan luar biasa baginya untuk dapat bermain bersama Inggris dan ia adalah salah satu pemimpin di skuad mereka, tak hanya itu, dirinya juga salah satu pemain paling berpengalaman di tim. Ia adalah salah satu pemain yang mesti kami tundukkan bila kami ingin menghentikan permainan Inggris,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *