Inilah Sosok Inspirasi Neymar dan Coutinho

Neymar dan Philippe Coutinho pantas menjadi pemain yang paling dicintai oleh fans sepakbola, kemampuan bermainnya telah menyihir jutaan pasang mata dunia. Kini kedua pemain bintang Brasil tersebut telah menjadi topik panas, alasanya adalah Neymar dan Coutinho dalam ruang mega transfer.

Neymar sendiri telah mengejutkan panggung sepakbola dunia dengan hijrah ke Paris Saint Germain usai ditebus 222 juta euro dari Barcelona. Kini nama Neymar menjadi pemain termahal sejagad mengalahkan rekor transfer Paul Pogba dari Juventus menuju Manchester United.

Sedangkan dari sisi Coutinho, dirinya secara terang-terangan mendesak pihak Liverpool untuk segera melepasnya ke Camp Nou. Terkait hal ini, Coutinho dianggap mencari alasan untuk bisa lepas dari panggilan timnas Brasil.

Dengan alasan cedera punggung, maka Coutinho tidak akan melakoni beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Brasil dalam dua pekan mendatang. Lantas nama Neymar dan Coutinho merupakan sosok andalan Brasil diberbagai ajang.

Diketahui jika kedua sosok ini dikenal memiliki hubungan dekat sejak usia muda. Neymar dan Coutinho bahkan sempat mengutarakan cita-citanya untuk bermain di La Liga Spanyol. Bisa dibuktikan kebenarnya dalam acara wawancara mereka bersama Marca pada 2008 lalu, ketika keduanya masih di timnas Brasil U-16.

“Saya memulainya dengan melakukan teknik tendangan bicycle kick dengan melihat Robinho di televisi. Saya sangat cinta dengan dua klub La Liga Spanyol macam Real Madrid dan Barcelona,” jawab Coutinho dalam sesi wawancara.

“Saya bergabung dengan Santos pada usia tujuh tahun. Saya sempat bermain bagi Portuguesa Santista sebelum kembali ke Santos. Saya banyak melihat aksi Robinho di televisi, saya mencoba menirunya, terutama caranya melewati lawan. Saya juga suka sepakbola Spanyol. Mereka memainkan permainan sepakbola dengan misi dan visi yang luar biasa, kecepatan menjadi andalan mereka dan saya suka akan kedua hal tersebut,” jawab Neymar.

Bertebarnya isu ketertarikan Barcelona terhadap Coutinho, Neymar pun dikabarkan bereaksi dengan memberikan saran kepada rekan senegaranya tersebut. Dalam hal ini, Neymar memberikan masukan bahwa Coutinho tidak seharusnya bergabung dengan Lionel Messi cs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *