Ingin Mendapatkan Untung, Arsenal Malah Buntung Menjual Wellington Silva

Wellington Silva Arsenal to Fluminense, Wellington Silva Arsenal, to Fluminense, Wellington Silva, Arsenal to Fluminense, Wellington Silva to Fluminense, Arsenal, Premier LEague, Liga Inggris

Wellington Silva – Arsenal

Menurut sebuah kabar dari The Sun, Arsenal telah mengalami rasa malu di bursa transfer, pasalnya Wellington Silva telah gagal dalam perawatan medisnya di Bordeaux, dan sekarang dalam perjalanan kembali ke Fluminense dari Arsenal dalam urutan kejadian yang memalukan.

Silva merupakan pemain dengan cepat berkembang melalui barisan di Fluminense sebelum membuat kelas senior dengan klub Brasil di tahun 2009 lalu. Secara global, Ia dinilai sebagai hal besar berikutnya dari Brasil saat itu, Arsenal pun setuju dengan hal tersebut dan berhasil mendapatkan tanda tangan pemain sayap berbakat itu dengan harga 3,5 juta poundsterling pada musim dingin 2009-2010.

Namun, pemain tersebut tak pernah berhasil bermain untuk tim utama The Gunners karena beberapa isu. Ia semapt gagal mendapatkan ijin kerja untuk bermain di Inggris selama hampir empat tahun dan dikirim dengan beberapa kali pinjaman ke klub-klub di Spanyol. Setelah menerima izin kerjanya, performanya yang kurang memukau tidak bisa membuatnya mendapatkan debut di Arsenal.

Jadi, setelah peminjaman terakhirnya pada musim 2015-2016 kepada Bolton Wanderers, Silva kembali ke Brasil, dan bergabung dengan klub lamanya Fluminense pada musim panas 2016. Msim tersebut membuatnya mampu menghidupkan kembali karirnya sampai pada tingkat yang telah dia dapatkan yauty bermain secara reguler.

Secara keseluruhan, Silva telah memainkan total 20 pertandingan untuk Fluminense sejak kembali ke Maracana. Namun, dengan 3 gol dan sebuah assist bukanlah tanda kemajuan yang menjanjikan. Meskipun demikian, Arsenal tetap memutuskan untuk membawa kembali pemain tersebut ke London Utara dengan tujuan menjualnya lagi untuk meraih keuntungan.

The Gunners telah mengamankan servis Silva dalam kesepakatan 1,5 juta poundsterling, dimana pemain tersebut akan bergabung dengan FC Girondins de Bordeaux pada musim panas ini. Klub Ligue 1 bersedia membayar 3 juta poundsterling untuk pemain berusia 24 tahun itu, dimana proses kesepakatan tersebut hanya tinggal menyelesaikan pemeriksaan kesehatan saja.

Namun pada saat terakhir, kesepakatan tersebut gagal terwujud. Silva gagal dalam tes medis di Bordeaux. Dan sekarang, pemain tersebut akan kembali menandatangani kontrak dengan Fluminense. Sungguh menjadi perpindahan yang berputar untuknya dalam beberapa pekan terakhir.

Dengan demikian, drama transfer ini telah berakhir dengan catatan memalukan bagi Arsenal karena ingin meraih untung malah buntung .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *