Ibrahimovic Diklaim Menendang Kepala Coleman dengan Sengaja

Muncul berita kalau Zlatan Ibrahimovic dengan sengaja menendang kepala pemain bek Everton yaitu Seamus Coleman. Ibra membantah kalau dirinya lakukan hal tersebut, dia cuma berusaha untuk menghindar.

Ibra, yang ciptakan angka untuk Manchester United lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (4/12/2016), di Goodison Park, terlibat duel dalam merebutkan bola dengan Coleman pada awal babak kedua. Keduanya lalu terjatuh.

Ibra lalu terjatuh di atas badan Coleman. Pada masa tersebutlah kaki Ibra pun nampak bersentuhan dengan kepala Coleman.

Kejadian tentang ‘tendangan’ itu tak terlihat dari pengamatan sang wasit Michael Oliver. Namun, beberapa media mengatakan kalau Ibra bisa saja terkena ancaman hukuman kalau FA memakai tindakan retrospektif dengan melihat kembali rekaman video jalannya pertandingan tersebut.

Tentang kejadian itu, Ibra membantah bahwa ia ada niatan dengan sengaja untuk menendang kepala Coleman. Ibra tegaskan kalau ia cuma berupaya untuk menghindar darii pemain bek yang berasal dari Republik Irlandia tersebut.

“Ini merupakan laga yang ikut membawa fisik. Mereka tampil dengan keras,” ucap Ibra.

“Saya mendengar salah satu berita yang mengklaim kalau saya menendang kepala seorang pemain dengan sengaja, namun hal tersebut merupakan duel 50-50 dan ia jatuhkan saya,” sambung pemain striker yang berasal dari Swedia tersebut.

“Yakinlah, kalau saya ingin menendang kepala seorang, saya tahu harus seperti apa saya menendang kepala seseorang dan bikin dirinya tertidur. Cuma hal tersebut yang dapat saya katakan.”

Angka yang diciptakan Ibra pada laga itu tidak dapat berikan MU hasil positif. Everton berhasil ciptakan angka lewat tendangan penalti Leighton Baines pada menit ke-89 untuk membuat skor berakhir imbang 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *