Ibrahimovic Cetak 2 Angka, MU Tundukan West Brom

Manchester United meneruskan kebiasaan baiknya di ajang Premier League. The Red Devils mendapatkan hasil positif saat melawan West Bromwich Albion dengan skor akhir 2-0.

Zlatan Ibrahimovic menjadi sosok penting atas kemenangan MU pada pertandingan yang berlangsung di The Hawthorns, pada hari Minggu (18/12/2016) dinihari WIB. Pemain striker yang berasal dari Swedia tersebut, ciptakan 2 angka MU yang tercetak di menit ke-5 dan ke-56.

Ini merupakan hasil positif ketiga kalinya dengan berturut-turut yang diraih oleh MU pada ajang Premier League lewat waktu satu pekan terakhir. Sebelumnya, tim yang di besut oleh Jose Mourinho tersebut berhasil menangkan laga atas Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 dan Crystal Palace dengan skor 2-1.

3 poin tambahan bikin MU berada di urutan keenam klasemen sementara dengan mengantongi 30 poin lewat 17 pertandingan. West Brom berada tepat di bawah MU dengan jumlah 23 poin.

MU cuma perlu waktu kurang dari 5 menit untuk awali angka. Tim tamu pimpin laga dengan skor 1-0 usai sundulan Ibrahimovic melanjutkan umpan silang dari Jesse Lingard yang berada di sisi kanan membuat gawang West Brom bergetar.

Wayne Rooney hamper tambahkan keunggulan untuk MU di menit 23. Sepakan kerasnya menuju ke gawang, namun ditepis oleh Ben Foster dan bola terbentur mistar gawang.

Lingard lewatkan peluang untuk ciptakan angka di menit 45. Ia miliki ruang tembak terbuka pada area penalti West Brom, namun akhirnya malah melambung. MU masih menangkan laga dengan skor 1-0 ketika babak pertama selesai.

Keunggulan MU menjadi ganda dengan skor 2-0 di menit 56 lewat angka kedua Ibrahimovic. Setelah terima operan dari Rooney, Ibra dengan cerdas lewati 2 orang pemain lawan yang berada pada area penalti dan akhiri performa individunya dengan sebuah sepakan keras. Sepakan Ibra berubah arah karena menyentuh Craig Dawson, namun hal tersebut malah membuat untung sebab Foster tidak memiliki kesempatan untuk selamatkan gawangnya.

Usaha yang dilakukan Paul Pogba di menit 69 tidak menjadi angka ketiga bagi MU. Sepakan jarak jauh Pogba terarah pas di genggaman Foster.

Tidak banyak kesempatan yang hadir pada sisa waktu. MU masih ungguli laga dengan skor 2-0 dan pulang dengan membawa poin penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *