Ibra Tanggung Tekanan Demi Rekan-Rekannya

Zlatan Ibrahimovic berharap teman-teman satu timnya menikmati saja Piala Eropa 2016. Menjadi kapten, dia yang bakal menanggung tekanan bagi tim.

Gerak Swedia di Piala Eropa 2016 akan sulit sebab telah menghadapi lawan-lawan hebat di fase grup. Usai mengawali dengan Republik Irlandia, Senin (13/6/2016) malam WIB, mereka bakal berhadapan dengan Italia dan Belgia.

Usai selalu tersingkir di fase grup dalam dua edisi belakangan, Swedia pasti berkeinginan dapat melangkah lebih jauh pada peluang kali ini. Namun menjadi kapten, Ibra ingin agar teman-temannya dapat bermain lepas dan menikmati saja kompetisinya.

Ibra mengatakan bahwa dirinya merasa tangguh dan dirinya hadir dengan musim yang oke di belakangnya. Dirinya mengatakan memiliki tekanan terbesar dipundaknya. Dirinya berharap bisa menanggung tekanan dari timnya karena menurutnya dirinya telah terbiasa.

“Saya ingin ambil alih tekanan dari rekan-rekan setim saya sebesar mungkin. Saya ingin mereka menikmati kompetisinya dan turun untuk hanya bermain. Tak ada kehormatan yang lebih besar ketimbang tampil di Piala Eropa bersama negara Anda,” lanjutnya.

Ditegaskan Ibra bahwa dirinya tak memikirkan lebih dulu kabar transfernya ke Manchester United. Dimulai dari beberapa minggu belakangan, pemain berusia 34 tahun itu memang ramai diberitakan bakal hengkang ke MU menyusul berakhirnya masa kontrak di Paris Saint-Germain.

“Menurut saya, bersama Manchester United, tak ada yang perlu dijelaskan. Saya merasa bahagia sekarang ini. Apa yang bakal terjadi nanti, Anda bakal segera mengetahuinya,” ucapnya.

“Namun saya nikmati sepakbola. Ke manapun saya melangkah, saya tak akan menjadi orang lain dan bakal menikmati sepakbola,” lanjut Ibra.

Berhadapan dengan Irlandia, Swedia hingga saat ini masih lebih baik dalam catatan pertemuan. Dari 10 kali bertemu, Swedia sukses raih kemenangan lima kali dan gagal tiga kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *