Hummels Akan Bergabung Lagi Dengan Bayern Musim Depan

Mats Hummels pernah memiliki pengalaman tidak begus ketika bersama Bayern Munich. Akan tetapi, hal itu bukanlah masalah sama sekali bagi kans Hummels untuk bergabung bersama Bayern lagi musim depan.

Hummels sebenarnya merupakan pemain akademi Bayern. Akan tetapi, sejak debutnya pada 2007 di tim senior, dirinya tidak pernah memperoleh kesempatan unjuk gigi. Secara keseluruhan cuma dua penampilan dibuatnya.

Maka dari itu Hummels pun mengambil keputusan untuk menerima tawaran Borussia Dortmund pada musim panas 2009. Usai berseragam Dortmund, karier Hummels melejit dan menjadi salah satu bek papan atas Eropa.

Tanpa sengaja, masa depan Hummels kini tengah diperbincangkan menyusul belum adanya keputusan melakukan kontrak baru dengan Dortmund. Musim panas mendatang menjadi peluang terbaik Dortmund menjualnya dibanding kehilangan Hummesl secara cuma-cuma tahun depan.

Walau baru akan melakukan pengumuman mengenai masa depannya dalam waktu dekat ini, namun isu tentang klub yang akan menjadi tujuan Hummels telah bermunculan ke publik.

Sejumlah klub Eropa diberitakan telah berminat pada Hummels. Dari Inggris terdapat beberapa klub yang diantaranya Manchester United, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Kemudian juga ada Barcelona dan Real Madrid. Selain itu, dari Jerman ada Bayern diberitakan tertarik membeli Hummels.

“Mats akan melakukan keputusan yang amat sangat penting dalam kariernya,” kata ayah Hummels, Hermann Hummels.

“Dortmund sudah kembali ke catatan klub paling bagus Eropa, maka keputusan ini tak akan mudah baginya,” sambungnya.

“Akan tetapi bila dia harus hengkang dari Dortmund, maka dia akan bergabung ke salah satu dari 5 atau 6 klub terbaik Eropa, begitu juga dengan Bayern di dalamnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *