Howe: Kini Tantangan Terbesar Bournemouth Adalah Mempertahankan Pemainnya

Eddie Howe Bournemouth, Eddie Howe, Bournemouth, Liga Inggris, Premier league, Joshua king

Eddie Howe Bournemouth

Tantangan terbesar Bournemouth saat ini adalah mencegah para pemainnya agar tidak masuk bursa transfer di musim panas mendatang karena klub yang bermain di Premier League itu telah memiliki ambisi besar di musim depan, ungkap manajer mereka, Eddie Howe.

Bournemouth pada pekan ini telah mampu bertengger ke peringkat 10 klasemen di Liga Primer musim ini, sebuah perbaikan dari posisi terakhir merekadimusim lalu  yang berada di 16 besar klasemen dan sempat menuju zona degradasi sepanjang musim ini.

Sang pelatih itu mengatakan bahwa pada dasarinya Bournemouth bisa mempertahankan pemain berbakat mereka walaupun mendapat minat dari klub yang lebih besar, dan berusaha terus berkembang.

“Bagi klub seukuran kami, tentu menjaga pemain yang tampil bagus di Liga Primer akan menjadi tantangan terbesar musim panas ini, mungkin lebih dari yang lain,” Howe mengatakan kepada Daily Echo.

“Namun kami memiliki rencana ambisius. Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik kami dan kami ingin mendatangkan lebih banyak lagi, semoga saja hal itu akan tercapai. Saya meyakini bahwa kami dapat mempertahankan semua pemain dan kami tidak memiliki tekanan untuk menjual, ” tambahnya, “Kami ingin terus tumbuh dan kami yakin bisa mencapai sesuatu yang istimewa .”

Dalam musim ini, Striker asal Norwegia mereka yaitu Joshua King,  telah menjadi pemain kunci bagi tim Howe. Ia telah mencetak 16 gol di semua kompetisi dan sebagai manajer, Ia merasa bahagia karena pemain berusia 25 tahunnya itu mendapatkan pengakuan dimata klub papan atas Eropa, yang pantas untuknya.

“Saya yakin akan ada orang yang memperhatikan dan menuliskan namanya, saya kira wujud kerja  kerasnya musim ini dan itu sudah sangat bagus,” kata Howe.

Ia menambahkan, “Saya ingin Josh melakukannya dengan baik dan rajin mencetak gol. Saya lebih suka ia melakukan hal tersebut disini, di mana di klub lain, belum tentu ia rutin merumput dan tidak mencetak gol, sehingga orang tidak memperhatikannya.”

Bournemouth akan menjalani pertandingan terakhirnya menghadapi jawara musim lalu, yaitu Leicester City, yang saat ini berada satu peringkat dibawahnya diposisi ke 11 klasemen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *