Hasil Imbang Lawan Finlandia, Hazard : Ini Pelajaran Berharga

Menatap dari perolehan uji coba dengan Finlandia, Eden Hazard menghimbau supaya anggota tim nasional Belgia pintar-pintar berhadapan dengan musuh yang tampil bertahan di Piala Eropa 2016 mendatang.

Belgia hampir mengalami kekalahan ketika kontra Finlandia dalam uji coba yang dilakukan di Stade Roi Baudouin, Kamis (2/6/2016) dinihari WIB. Pada akhir pertandingan Belgia dapat menahan seri musuh dengan skor 1-1.

Tampil di markas sendiri, Belgia bermain dominan dengan penguasaan bola hingga 68%. Selama 90 menit, tim besutan Marc Wilmots itu melakukan melepaskan 35 percobaan dengan sembilan yang on target. Tim Finlandia melakukan tiga tendangan on goal dari tiga assist yang dibuat.

Namun, Belgia justru kecolongan terlebih dulu. Pada menit ke-53, Kasper Hamalainen sukses menjeblos gawang Thibaut Courtois. Red Devils baru sanggup melakukan pembalasan pada menit ke-89 melalui tendangan Romelu Lukaku.

Kapten timnas Belgia, Hazard, mengatakan perolehan hasil seri itu merupakan pelajaran berharga untuk Belgia sebelum bermain di kompetisi sebenarnya di Prancis kelak. Dari waktu tersisa mereka hanya menyisakan satu pertandingan uji coba, yakni melawan Norwegia.

“Saya merasa kami telah bermain oke. Kami membuat banyak kesempatan dan kerap melakukan penyerangan,” ucap Hazard.

“Kami melakukan banyak percobaan namun belum berhasil menjadi hasil. Hingga akhirnya, Finlandia berhasil mengonversi peluang pertama mereka menjadi sebuah gol. Maka ada dua yang butuh diperhatikan yakni kecolongan satu gol dan apa yang masih kurang sebelum kami dapat membuat gol.”

“Kami memiliki banyak pemain yang dapat menciptakan perbedaan. Cukup mengerikan ketika mesti melawan tim-tim yang bertahan. Kami mesti sanggup memperkirakannya sebelum bermain di Piala Eropa,” lanjut dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *