Hanya Madrid yang Tak Pernah Kalah di La Liga Musim Ini

La Liga telah berlangsung hingga jornada 10. Seiring dengan kalahnya Villarreal pada pekan tersebut, Real Madrid menjadi satu-satunya tim yang masih belum pernah kalah hingga sekarang ini.

Hasil negatif Villarreal itu, yang hingga jornada 9 kemarin pun tak kenal kata kalah, dialami saat bertamu ke kandang Eibar pada hari Minggu (30/10/2016), di Estadio Municipal de IpurĂșa.

Yellow Submarine seharusnya unggul lebih awal dengan angka penalti Bruno 4 menit jelang selesainya babak pertama. Namun Eibar kemudian bangun ketika memasuki 10 menit akhir pertandingan dengan angka yang diciptakan oleh Ramis pada menit 80 dan angka Pedro Leon 7 menit selanjutnya.

Hasil itu bikin catatan tanding Villarreal pada La Liga musim ini menjadi 5 kali menang, 4 kali imbang, 1 kali kalah, untuk bukukan 19 poin dan berada di urutan kelima, berselisih 5 poin dengan Madrid yang berada di urutan teratas klasemen.

El Real pribadi masih belum pernah kalah hingga sepuluh laga pertama La Liga dengan rincian hasil 7 kali menang dan 3 kali imbang. Madrid menangkan pertandingan terbarunya dengan skor 4-1, di kandang Deportivo Alaves.

“Ikut membawa semua kompetisi, ‘Si Putih’ pun masih belum pernah kalah pada musim ini. Dengan menyeluru mereka catatkan 11 hasil positif dan 4 imbang. Deretan ini malah telah bertambah hingga bulan April, ketika terakhir kali Real Madrid kalah. Sedari itu mereka telah melangsungkan 26 laga tanpa pernah kalah,” demikian tulis RealMadrid.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *