Hal yang Bikin Chelsea Tak Meanng di Turf Moor

Chelsea perlu merasa puas dengan cara bermain seri dengan skor 1-1 di markas Burnley. Penjaga gawang The Blues, Thibaut Courtois, ungkapkan sejumlah alasan tentang gagalnya mereka raih hasil positif.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (12/2/2017), di Turf Moor, Chelsea pernah unggul lebih awal dengan angka yang diciptakan Pedro Rodriguez pada menit 7. Tetapi, pada menit 24 keunggulan tersebut dapat dibalas dengan sepakan bebas dari Robert Brady untuk paksakan laga berakhir seri dengan skor 1-1.

Hasil ini ikut menambah panjang catatan Burnley menjadi salah satu tim hebat di markas. Lewat 14 pertandingan markas di Liga Primer Inggris The Clarets cuma kalah melawan Swansea City, Arsenal, dan Manchester City.

Tak hanya itu, 29 dari 30 poin yang telah mereka catatkan diraih ketika tampil di Turf Moor. Catatan tersebut diakui Courtois menjadi salah satu penyebab tak mudahnya The Blues dapatkan poin sempurna.

“Pertandingan mengunjungi Burnley, dengan rekor kandang yang mereka punya, Burley merupakan lawan yang tak mudah untuk ditundukkan,” ucap Courtois.

Tetapi, hal tersebut bukan satu-satunya persoalan yang bikin Chelsea tak berhasil raih poin penuh. Untuk penjaga gawang Belgia tersebut faktor non teknis telah bikin pengaruh besar dengan hasil. Turunnya salju bikin mereka kedinginan.

“Lapangan tak terlalu oke, banyak salju, amat dingin, dan keadaan jadi tidak ideal. Tetapi kami mengawali pertandingan dengan amat baik. Kami ciptakan angka dan saya anggap kami kemasukan angka lewat sepakan bebas luar biasa dari Brady,” lanjutnya.

“Usai angka tersebut, kami tidak dapat temukan permainan kami sedari 20 menit. Kami keluar dari cara bermain paling oke kami dan kerepotan bikin kesempatan. Hingga akhirnya kami tak puas dengan angka yang kami raih,” keluh bekas penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

Walau cuma raih satu poin, Chelsea tetap merasa nyaman di urutan teratas klasemen dengan mengumpulkan 60 poin. Tim yang di besut oleh Antonio Conte miliki jarak 10 poin dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal yang berada di urutan ke 2 dan 3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *