Hadapi Inggris, Tiga Pilar Jerman Absen

Jerman dipastikan tak bisa memainkan tiga bintang andalan yakni Ozil, Julian Draxler, dan Mario Gomez pada laga ujicoba melawan Inggris. Mereka mengalami cedera.

Ozil dan Draxler sama-sama cedera di bagian hamstringnya. Sedangkan Gomez mendapat masalah di kunci paha.

Alhasil tiga pemain ini dipastikan tidak bisa turun ketika Der Panzer menjamu Inggris dalam pertandingan ujicoba di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (22/3/2017). Mereka butuh waktu lebih guna memulihkan diri sebelum dipastikan bisa kembali dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Azerbaijan, Minggu (26/3/2017).

Hilangnya tiga pemain itu memperpanjang daftar pesakitan di tubuh Die Mannschaft. Sebelum ini, Manuel Neuer sudah dipastikan batal membela timnas lantaran mengalami cedera betis.

“Manuel Neuer cedera dan tidak ikut. Julian Daxler dan Mesut Ozil pun juga mendapatkan masalah otot, sementara Mario Gomez bemasalah pada adductor-nya,” ujar Loew dalam konferensi pers seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

“Besok pemain-pemain yang disebutkan tidak akan bermain. Kami bakal berlatih petang ini dan kemudian saya memutuskan skuat akhir,” kata Loew.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *