Guardola Berhasil Bajak “The Next Gerard Pique” Dari Barcelona

Eric Garcia Barcelona to Manchester City, Eric Garcia Barcelona, to Manchester City, Eric Garcia, Barcelona to Manchester City, Eric Garcia to Manchester City, Barcelona, Premier League, Liga Inggris, La liga, Liga Spanyol

Eric Garcia Barcelona to Manchester City

Pep Guardiola secara terbuka telah mengkonfirmasi bahwa Manchester City telah menandatangani Eric Garcia dari Barcelona, ​​meski kedua klub belum membuat pengumuman resmi. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Sport yang mengabarkan bahwa mantan pelatih Bayern Munich telah mengumumkan hal tersebut belum lama ini, setelah mengalahkan negosiasi untuk memboyong pemain ajaib yang berusia 16 tahun dari Barcelona.

Media tersebut juga melansir ucapan Guardiola saat berbicara dengan TV3, “Kami memiliki referensi yang sangat bagus tapi saya belum sempat melihatnya bermain. Saya telah diberi tahu hal-hal baik tentang dia dan kesempatan untuk menandatanganinya terbuka. Dia ingin pindah dan klub memberinya kesempatan. ”

Garcia merupakan salah satu pemain paling menjanjikan yang muncul dari La Masia dalam beberapa tahun terakhir. Bek berusia 16 tahun itu sangat serbaguna karena dia sama-sama mahir bermain sebagai bek tengah karena dia adalah bek kanan, meski dia lebih suka bermain di jantung pertahanan.

Pemain tersebut juga merupakan anggota tim under-17 Spanyol yang telah matang, dan merupakan bagian penting dari tim yang merebut kejuaraan under-17 Eropa awal tahun ini. Kenyataannya, Garcia sangat mengesankan baik bagi klubnya mapun dan tim nasionalnya sehingga banyak di kalangan remaja yang sering membandingkannya dengan Gerard Pique.

Dan pemain tersebut sepertinya akan menempuh rute yang serupa seperti Pique dimana saat itu Ia beranjak dari Akademi Barcelona menuju Manchester untuk melanjutkan pendidikan sepakbolanya. Bedanya Pique pindah ke United saat berusia 17 tahun, sedangkan Garcia pindah setelah ke sisi Manchester lainnya setelah sang agen memberi tahu Barcelona bahwa dia tidak akan memperbarui kesepakatannya dengan klub tersebut.

Pemain berusia 16 tahun itu merupakan kudeta yang berhasil dilakukan oleh City karena ia telah diperhitungkan sebagai calon terbaik bagi Barcelona dan calon penerus jangka panjang Pique. Namun sekarang sepertinya dia bisa segera bermain di bawah Pep Guardiola yang merupakan mantan manajer Barcelona jika dia melanjutkan perkembangannya dengan kecepatan serupa di City.

Kemampuan bek tersebut mengolah bola dan kecepatannya menjadikannya masa depan yang ideal sesuai dengan sistem Guardiola di Etihad. Dengan sumber yang sama telah mengklaim bahwa Garcia telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan City dan akan menghasilkan 1 juta Euro.

Sekarang tingga menunggu apakah sang pemain mampu mengesankan pelatihnya di Manchester City dengan cepat dan mengarahkan dirinya ke tim utama dalam satu atau dua tahun kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *