Guardiola Harapkan Aguero Lebih Lama Bersama City

Karier dari Sergio Aguero pernah menjadi bahan perbincangan. Josep Guardiola sebagai sang manajer Manchester City tegaskan kalau ia harapkan Aguero bisa terus berada di klub.

Pemain penyerang internasional Argentina tersebut telah bukukan 11 angka pada musim ini. Namun, Aguero dengan mengejutkan menjadi pemain cadangan ketika City berhadapan dengan pertandingan penting menghadapi Barcelona, yang berakhir dengan hasil negatif dengan skor 0-4.

Keputusan yang telah diambil oleh Guardiola tersebut kemudian menciptakan kabar kalau Aguero mungkin bakal dijual. Tetapi, Pep sudah jelaskan kalau saat Aguero menjadi pemain cadangan semata-mata cuma untuk strategi saja.

Sedari menciptakan 2 angka ke gawang Swansea, Aguero melangsungkan puasa cetak angka di 5 laga selanjutnya. Walau demikian, bekas pemain penyerang Atletico Madrid tersebut bermain meyakinkan pada pertandingan melawan Southampton setelah ditepikan dalam pertandingan tandang di Camp Nou.

“Sergio tampil amat oke di laga terakhir. Saya ingin memperjelas kembali kalau saya amat senang dengan Sergio, dan semoga saja ia dapat bertahan lama, lama sekali di tempat ini,” ucap Guardiola.

“Saat saya mengatakan ketergantungan pada Sergio [ketika ia pergi] bukan berarti saya tak ingin dirinya bertahan. Saya berharap, dari dalam hatinya yang paling dalam, ia dapat lebih lama dan tampil bersama kami sebab ia merupakan seorang pemain yang luar biasa.”

“Ia merupakan pemain striker yang telah ciptakan banyak angka di dalam kariernya. Saya sadar kalau para pemain striker menunggu momen, kadang mereka oke, namun kami tak dapat lupakan kalau ia telah amat banyak sumbang angka untuk kami,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *